nusabali

Benzema Samai Rekor Ronaldo

  • www.nusabali.com-benzema-samai-rekor-ronaldo

MADRID, NusaBali
Gol penalti Karim Benzema pada menit ke-95 leg kedua semifinal Liga Champions menyamai rekor striker Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

Gol itu gol kesepuluh Benzema dalam satu musim Liga Champions atau menyamai dengan yang dibuat Ronaldo pada Liga Champions musim 2016/2017.

Sebelum gol Benzema, Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak 10 gol dalam satu musim Liga Champions. Gol tersebut memastikan Madrid menang 3-1 dalam leg kedua dan 6-5 secara agregat, sekaligus membawa Madrid ke final Liga Champions.

Kini Benzema jadi orang kedua setelah Ronaldo yang membuat pencapaian itu. Bahkan pada final 29 Mei mendatang, dia berpeluang jadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim Liga Champions, jika sukses membuat gol ke gawang Liverpool.

Saat ini ada tiga pemain yang menciptakan minimal delapan gol dalam satu musim Liga Champions. Selain Benzema dan Ronaldo, pemain lainnya adalah Lionel Messi yang mencetak 8 gol pada musim 2011/2012. Ronaldo juga mencetak 8 gol pada musim 2013/2014. *ant

Komentar