nusabali

Bupati Tamba Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Muslim

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-silaturahmi-ke-sejumlah-tokoh-muslim

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh umat muslim di Kabupaten Jembrana, Kamis (5/5).

Kunjungan silaturahmi ini, dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dengan Pemkab Jembrana, sekaligus mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Jembrana.

Acara kunjungan silaturahmi Bupati Tamba bersama Sekda Jembrana I Made Budiasa dan para Asisten Setda Jembrana, Kamis kemarin, dilaksanakan mulai pagi hingga sore. Ada sembilan pejabat ataupun tokoh umat muslim yang dikunjungi langsung Bupati Tamba.

Dimulai dari kediaman H Ami Didik Bafaqih, rumah jabatan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, kediaman H Muhammad Yunus (anggota DPRD Jembrana), kediaman H Arsyad (Ketua NU Jembrana), kediaman H Subahan, kediaman Dr Faisal Baras, kediaman H Sajidin (anggota DPRD Jembrana), kediaman H Mujahidin (anggota DPRD Jembrana). Serta yang terakhir berkunjung ke kediaman H Yahya Assegaf (Ketua Gapensi Jembrana).

Bupati Tamba mengatakan, melalui silaturahmi ini, dirinya berharap kebersamaan antara masyarakat dan Pemkab yang telah terbina dengan baik, dapat tetap terjaga. Terlebih selama ini Jembrana dikenal memiliki ikatan toleransi yang tinggi dengan masyarakatnya yang heterogen. "Kami mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi saudara dan masyarakat umat muslim. Semoga tali persaudaraan yang sudah terpelihara dengan baik ini, menjadi kekuatan dalam percepatan pembangunan di Jembrana," ujar Bupati Tamba.

Bupati asal Desa Kaliakah ini menambahkan, silaturahmi usai Lebaran ini merupakan kesempatan yang baik dalam memupuk kerukunan antar umat beragama. Melalui silaturahmi tersebut, dirinya pun berharap keharmonisan yang terjalin bukan untuk umat tertentu saja. Namun kepada seluruh umat  dapat hidup rukun dan berdampingan. "Tradisi silaturahmi ini agar dapat menjadi momentum untuk menghubungkan kembali daya rohani kita. Membangun persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Jembrana yang telah terjalin baik," ucap Bupati Tamba. ode

Komentar