nusabali

Polairud Pelototi Penyeberangan Sanur-Nusa Penida

  • www.nusabali.com-polairud-pelototi-penyeberangan-sanur-nusa-penida

DENPASAR, NusaBali
Satpolairud Polresta Denpasar memperketat pengawasan penyeberangan Sanur, Denpasar Selatan menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Klungkung.

Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang membeludak menuju ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Kasat Polairud Polresta Denpasar, Kompol AA Gede Rai Darmayasa dikonfirmasi, Kamis (5/5) mengatakan personilnya melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan wisatawan di dermaga penyeberangan Pantai Sanur di Jalan Pantai Bangsal Denpasar Selatan dilakukan sejak pagi.

Kompol Darmayasa mengatakan sedari pagi terlihat antusias wisatawan yang akan menuju ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Personil Satpolairud Polresta Denpasar berkolaborasi dengan personil Direktorat Satpolairud Polda Bali, petugas Syahbandar wilayah Sanur, petugas Dishub dan instansi terkait lainnya.

"Kami berkoordinasi dengan instasi terkait dan pihak pengelola jasa angkutan penumpang terkait prioritas keamanan dan keselamatan wisatawan yang naik kapal," tutur Kompol Darmayasa.

Kompol Darmayasa mengatakan personilnya akan terus melakukan pantauan. Salah satu yang jadi perhatian adalah adanya kapal yang mengangkut penumpang lebih dari kapasitas. "Selain itu kami mengantisipasi berbagai kejahatan. Melalui kesempatan itu juga kami sosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes)," tandasnya. *pol

Komentar