nusabali

Wisatawan Nikmati Ketinggian di GWK Saat Libur Lebaran

  • www.nusabali.com-wisatawan-nikmati-ketinggian-di-gwk-saat-libur-lebaran

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah wisatawan domestik dari berbagai wilayah Nusantara memadati kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Nusa Dua, Badung, untuk menikmati ketinggian dari atas patung GWK  saat libur Lebaran 2022, Senin (2/5).

Para wisatawan domestik  berkeliling menikmati pemandangan di sekitar lokasi dan mendatangi tempat favorit di lantai 23, untuk bisa melihat keindahan Pulau Bali dari ketinggian di atas patung GWK.

Kepala Marketing dan Komunikasi GWK, Oktaviano, mengatakan dari bagian kepala patung GWK, sekitar 88 meter dari permukaan tanah, maka para pelancong dapat menikmati keindahan pemandangan dan mengabadikan momentum itu dengan kamera ponselnya.

"Di lantai 23, tepatnya di areal kepala Patung Garuda Wisnu Kencana terdapat 10 pintu jendela yang difungsikan untuk wisatawan melihat pemandangan Pulau Bali. Mereka bisa melihat pemandangan di sekitar kawasan Nusa Dua dari mulai jalan tol di atas laut, Bandara Ngurah Rai dan sebagainya," katanya.

Menurut Oktaviano, libur Lebaran saat ini kunjungan wisatawan ke objek wisata GWK mengalami peningkatan dari hari biasanya.  Kunjungan rata-rata  mencapai 700 orang wisatawan per hari, dan pada hari Minggu bisa mencapai 2.000 orang lebih.

Sementara itu, wisatawan asal Jakarta, Adil, mengemukakan dengan adanya kelonggaran syarat perjalanan mudik,  dirinya bersama keluarga bisa mengunjungi tempat wisata. Adil bersama keluarga mengunjungi objek wisata GWK ini sebagai tempat favorit. Selain menikmati pemandangan yang indah, GWK juga merupakan tempat edukasi untuk belajar sejarah dan budaya bangsa.

"Saya mengajak anak-anak ke sini diharapkan mereka mampu cinta terhadap budayanya sendiri.  Karya seni seniman ternama Nyoman Nuarta ini sangat dikenal hingga ke penjuru dunia," katanya. Hal senada juga diungkapkan wisatawan asal Surabaya, Bistia. Ia mengaku sangat senang bisa melihat Bali dari ketinggian 88 meter.

"Senang banget bisa kembali liburan, meski suasana terasa bedanya sebelum pandemi, walaupun sekarang ramai pengunjung, namun kita tetap harus taat prokes," ujarnya. Dengan kunjungan wisatawan yang meningkat, pihak GWK berharap pariwisata di Bali akan segera pulih. Kunjungan wisatawan diprediksi akan terjadi pada 9 Mei 2022. *ant

Komentar