nusabali

Liverpool Memang Top!

Comeback Kalahkan Villareal 3-2 di Semifinal Liga Champions

  • www.nusabali.com-liverpool-memang-top

Kebobolan dua gol di babak I tak menciutkan nyali Liverpool. Di babak II, gantian Villarreal digelontor tiga gol.

VILLARREAL, NusaBali
Menang mudah 2-0 di leg 1 babak semifinal Liga Champions tak berarti bakal mudah di leg 2 yang dilangsungkan di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari Wita.

Di babak I, Villarreal langsung menyengat dengan memimpin dua gol. Di menit ke-3, Boulaye Dia mencetak gol untuk Villarreal. Kemudian di menit 41 Francis Coquelin membawa Villarreal unggul dua gol, atau aggregate menjadi imbang 2-2.  Artinya, satu gol lagi akan membuat Liverpool gagal melaju ke babak final Liga Champions yang digelar pada 28 Mei mendatang.

Tapi DNA Liverpool adalah tim pantang menyerah dan sudah dikenal sebagai Raja Comeback. Hasilnya, Liverpool menjaringkan tiga gol hanya dalam selang 12 menit. Fabinho memecah kebuntuan Liverpool pada menit ke-62.

Kemudian Luis Diaz membawa The Reds menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Setelah itu, Sadio Mane menjaringkan gol ketiga untuk tim asuhan Juergen Klopp pada menit ke-74. Tim Merseyside itu pun akhirnya menang aggregat 5-2 dan bakal tampil di Paris melawan pemenang Manchester City vs Real Madrid.   "Rasanya seperti final pertama saya dalam 20 tahun," ujar Juergen Klopp.

Final Liga Champions 2021/2022 adalah final keempat Juergen Klopp sepanjang kariernya. Setelah yang pertama bareng Borussia Dortmund di 2013, tiga sisanya didapat Klopp bersama Liverpool yakni di 2018, 2019, dan 2022.

Kini Liverpool berpeluang meraih rekor quadruple. Sebagaimana diketahui pada persaingan Liga Primer Inggris, Liverpool hanya berjarak satu poin dari Manchester City. Sedangkan final lain yang menunggu adalah final Piala FA menghadapi Chelsea pada Sabtu (14/5) mendatang. Lalu final Liga Champions menghadapi pemenang Manchester City vs Real madrid pada 28 Mei mendatang. Sedangkan gelar Piala Liga (Carabao Cup) sudah lebih dulu diraih pada 27 Februari 2022 dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 11-10.

"Kami semakin dekat dengan semua gelar itu, jadi kenapa tidak dicoba? Kami bermain luar biasa di fase grup Liga Champions. Dari situ, saya yakin kami bakal juara Liga Champions musim ini," ujar Mohamed Salah kepada BT Sport. *mao

Komentar