nusabali

Di Ubud, Wisatawan Serbu Pedagang

  • www.nusabali.com-di-ubud-wisatawan-serbu-pedagang

Gianyar, NusaBali
Lonjakan kunjungan wisatawan ke Ubud, Gianyar, karena liburan Lebaran, menjadi berkah istimewa bagi para pedagang setempat.

Sejumlah pedagang di pinggir jalan raya Ubud mengaku diserbu wisatawan sejak, Jumat (29/4). Made Sudirta, penjaga kios eskrim yang berlokasi di tengah-tengah Pasar Ubud, mengaku liburan lebaran kunjungan ke Ubud sangat ramai. Ini dilihat dari penjualan eskrimnya yang juga meningkat siginifikan. "Sebelum libur leberan hanya dapat Rp 200.000 – Rp 400.000, itu sudah paling banyak. Semenjak libur lebaran ini kujungan meningkat signifikan, penjualan perhari bisa sampai Rp 2 juta," ujarnya.  

Hal senada juga diakui penjual pernak-pernik dan kain pantai juga mengatakan hal demikian. Liburan lebaran membawa berkah untuk kami. Jalan-jalan terlihat mulai macet. Berberda dari sebelum liburan lebaran yang situasinya sepi. "Saya baru buka dagangan, dari kemarin satu dua wisatawan ada saja yang belanja," ujar Dewa yang menggelar dagangannya di pinggir jalan utama sebelah selatan Puri Agung Ubud.

Pantauan di lapangan, wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara menyerbu kios pedagang pasar Ubud yang kini menggelar dagangannya di jalan trotoar. Jalan yang dulunya lengang kini dipenuhi mobil. Arus lalulintas di kawasan Ubud tampak padat merayap. *nvi

Komentar