nusabali

Desa Adat Bukit Jangkrik Buka Objek Wisata Bukit Jangkrik Water Swim

  • www.nusabali.com-desa-adat-bukit-jangkrik-buka-objek-wisata-bukit-jangkrik-water-swim

GIANYAR, NusaBali
Desa Adat Bukit Jangkrik, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar membuka Objek Wisata Bukit Jangkrik Natural Water Swim, Rabu (4/5).

Acara pembukaan dihadiri Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta, Asisten I Pemkab Gianyar I Made Mudana, Bendesa Madya Desa Adat (MDA) Kabupaten Gianyar Anak Agung Alit Asmara, Ketua Pasubayan Bendesa Gianyar Ngakan Putu Sudibya, dan para bendesa adat se Kecamatan Gianyar.

Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I I Made Mudana, mengapresiasi Desa Adat Bukit Jangkrik yang sudah melakukan terobosan untuk memperkuat ekonomi desa adatnya. "Ini luar biasa dan perlu diikuti oleh desa adat lainnya,"ungkapnya.

Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta memuji langkah berani yang diambil oleh Desa adat Bukit Jangkrik. ‘’Semuanya harus berkomitmen dan bersatu untuk memberdayakan ekonomi Desa adat. Kalau semua bersatu dan satu tujuan maka akan jauh lebih mudah," tegasnya.

Bendesa Madya MDA Kabupaten Gianyat Anak Agung Alit Asmara menambahkan tantangan yang dihadapi desa adat ke depan akan semakin berat. Mulai dari pengaruh budaya luar hingga terkait pembiayaan kegiatan-kegiatan adat ke depan.  "Kita harus bersatu untuk menghadapi tantangan tantangan itu,"ujarnya.

Objek wisata ini menawarkan nuansa alam yang relatif indah dan sumber air yang sangat alami. Wisatawan dapat memancing ikan, berenang dan berkemah di tempat ini. Tiket masuk ke objek ini Rp 10.000/orang. *nvi

Komentar