nusabali

Objek Wisata Diserbu Wisatawan, Aparat Kepolisian Bantu Atur Kendaraan

  • www.nusabali.com-objek-wisata-diserbu-wisatawan-aparat-kepolisian-bantu-atur-kendaraan

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah objek wisata di Pulau Bali diserbu pengunjung pada musim liburan panjang, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Destinasi wisata yang dituju beberapa berada di Kecamatan Kuta Utara, seperti Pantai Petitenget, Pantai Perancak, dan Pantai Batu Bolong. Membludaknya pengunjung ini membuat objek wisata dipadati kendaraan, sehingga harus dibantu aparat kepolisian untuk mengatur.

Tidak saja di kawasan objek wisata, aparat kepolisian juga membantu mengatus arus lalu lintas di titik rawan kemacetan, khususnya yang menuju ke objek wisata di Kuta Utara. Namun, karena titik rawan kemacetan sudah diantisipasi oleh jajaran Polsek Kuta Utara, sehingga begitu terjadi penumpukan kendaraan langsung segera diurai.

“Kami fokus tempatkan personel lalu lintas di beberapa simpang menuju objek wisata. Tujuannya agar dengan kehadiran personel ini di lapangan bisa  lebih cepat mengurai arus lalu lintas bila terjadi kemacetan,” kata Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, Rabu (4/5).

Mantan Kapolsek Mengwi ini lebih lanjut mengatakan personel yang bertugas di lapangan tidak hanya fokus untuk mengatasi kemacetan. Tetapi juga ditempatkan di objek wisata yang diserbu wisatawan. Petugas juga membantu mengatur kendaraan pengunjung agar tidak parkir sembarangan.

“Selain membantu mengatus kendaraan, kehadiran aparat di lapangan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas di kawasan wisata, sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman,” kata Kompol Putu Diah.

Petugas pun, lanjut Kompol Putu Diah, juga tak lupa mengingatkan kepada para pengunjung untuk senantiasa menaati protokol kesehatan (prokes) selama berada di kawasan wisata. “Meski kasus Covid-19 di Bali sudah landai, bukan berarti ancaman Covid-19 sudah tidak ada lagi. Makanya anggota yang diterjunkan ke lapangan juga mengimbau para pengunjung untuk tetap taat prokes,” tegasnya. *pol

Komentar