nusabali

Korsleting Listrik, Kamar Tidur Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-kamar-tidur-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah rumah di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, terbakar pada Rabu (4/5) sekitar pukul 10.45 Wita.

Diduga pemicu kebakaran berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, mengatakan rumah yang terbakar diketahui milik I Kade Sujastra. Dugaan awal, jelasnya, kebakaran dipicu korsleting listrik lalu merembet ke plafon kamar. “Jadi diduga percikan api dari kabel listrik merembet ke plafon dan membakar 1 unit bangunan kamar tidur,” jelas Wirya.

Syukur api bisa cepat dipadamkan sebelum semakin membesar dan merembet ke bangunan lain. Akibat kejadian tersebut kasur beserta isinya ludes terbakar.

“Untuk korban jiwa dan korban luka juga nihil. Hanya kerugian materi saja yang mencapai Rp 35 juta,” kata Wirya.

Di sisi lain, Wirya juga kembali mengimbau agar masyarakat berhati-hati. “Kami selalu katakan jangan lupa padamkan api usai memasak, matikan barang-barang elektronik apabila tidak dipergunakan, karena itu bisa memicu terjadinya kebakaran,” katanya.

Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan, ujar Wirya, agar menghubungi petugas. Tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bukan saja memadamkan api, melainkan juga penyelamatan mulai dari penanganan ular, pemusnahan sarang tawon, sampai ke penanganan pohon tumbang. *asa

Komentar