nusabali

Polisi Razia Speed Boat di Sanur

  • www.nusabali.com-polisi-razia-speed-boat-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Aparat Polairud Polresta Denpasar merazia 7 kapal cepat (speed boat) yang mengangkut penumpang dari Pantai Sanur, Denpasar Selatan yang menuju ke Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Klungkung, Rabu (4/5) pagi.

Razia ini menyasar kapal-kapal yang membawa penumpang lebih dari kapasitas. Kegiatan ini juga melibatkan instansi terkait, seperti syahbandar wilayah Sanur, Dishub, dan lainnya.

Razia yang dipimpin Kasat Polairud Kompol AA Gede Rai Darmayasa, bersama Kanit Patroli AKP Antonius Kiik Asit dan Kasubnit Tindak Unit Gakkum Ipda Andhy C dan personil Pos Sanur menemukan empat kapal yang over kapasitas. Alhasil sejumlah penumpang diturunkan. Selain itu nahkoda dan ABK kapal diberi teguran.

Sejumlah petugas langsung naik ke atas kapal penumpang yang siap berangkat untuk menghitung langsung jumlah penumpang dalam kapal kemudian memeriksa kelengkapan kapal seperti jaket keselamatan, pelampung dan kelaikan kapal. Hal ini dilakukan untuk memastikan kapal yang mengangkut penumpang memiliki kelaikan kapal berlayar dan memperhatikan keselamatan penumpang kapal, tidak ada over kapasitas sehingga tidak membahayakan penumpang.

Dari 7 kapal yang diperiksa petugas gabungan ada 4 kapal yang menaikan penumpang lebih dari jumlah semestinya. Sebagian penumpang diminta untuk turun sebelum kapal lepas jangkar.

"Keselamatan para penumpang yang kami utamakan dan menjadi prioritas sehingga para wisatawan dapat merasakan kenyamanan dan Keamanan dan mencegah terjadi hal yang membahayakan selama menyebrang," tegas Kompol AA Gede Rai Darmayasa. *pol

Komentar