nusabali

Bali Full Wisatawan, 130 Personel Polresta Denpasar Amankan DTW

  • www.nusabali.com-bali-full-wisatawan-130-personel-polresta-denpasar-amankan-dtw
  • www.nusabali.com-bali-full-wisatawan-130-personel-polresta-denpasar-amankan-dtw
  • www.nusabali.com-bali-full-wisatawan-130-personel-polresta-denpasar-amankan-dtw

DENPASAR, NusaBali.com -  Liburan panjang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Daerah Tujuan Wisata (DTW) Denpasar dan Badung diserbu wisatawan. Untuk mengamankan para wisatawan yang menikmati liburan, Polresta Denpasar menerjunkan 130 personel.

Personil tersebut diterjunkan langsung ke sejumlah DTW setelah mengelar Apel Kesiapan pengamanan dalam rangka libur panjang Lebaran 2022 yang dipimpin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Lapangan Sted GBB Sanur, Selasa (3/5/2022). 

Dalam arahanya Kapolresta Denpasar meminta kepada seluruh personel yang terlibat agar fokus dan maksimal dalam melaksanakan pengamanan. Khususnya mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan baik kemacetan maupun kriminalitas yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat berwisata.

Polresta Denpasar menyiapkan posko, yakni tiga pos pengamanan di tiga tiga lokasi, empat pos pelayanan, dan dua pos khusus pantau DTW (Pantai Melasti dan Pantai Pandawa, Kuta Selatan, Badung). Ratusan personel yang terlibat dalam pengamanan DTW ini akan berkoordinasi dengan personel lain yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Agung 2022. 

Selain itu petugas yang terlibat Operasi Ketupat Agung juga melaksanakan pengamanan penebalan di wilayah Kuta dan Sanur yang saat ini menjadi destinasi favorit wisatawan. "Pastikan kenyamanan wisatawan saat berkunjung dan kita beri pengamanan yang maksimal,” tegas Kapolresta dalam arahannya. *pol

Komentar