nusabali

KNPI Klungkung Jadikan Donor Darah sebagai Lifestyle Sekaligus Yadnya

  • www.nusabali.com-knpi-klungkung-jadikan-donor-darah-sebagai-lifestyle-sekaligus-yadnya

SEMARAPURA, NusaBali.com - DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Klungkung menggelar aksi sosial berupa donor darah pada Sabtu (30/4/2022). Hasilnya, terkumpul sebanyak 41 kantong darah yang bermanfaat menambah persediaan darah di Kabupaten Klungkung.

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung KNPI Klungkung ini dilakukan bekerjasama dengan PMI Klungkung. “Kegiatan donor darah ini dimaksudkan untuk membantu PMI Klungkung memenuhi kebutuhan pasokan kantong darah,” kata Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, Ketua DPD KNPI Kabupaten Klungkung periode 2021-2024.

Pelaksanaan donor pada 08.00-11.00 Wita ini juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Puputan Klungkung ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30. Aksi donor darah juga dijadikan wahana pengenalan donor darah bagi pendonor pemula yang sudah berusia 17 tahun.

Antusias peserta donor darah cukup tinggi, di mana dihadiri berbagai organisasi kepemudaan di Klungkung, seperti HIPMI Klungkung, Komite Ekraf Klungkung, Jegeg Bagus Klungkung, JCI Semarapura, Siswa-Siswi LPK Glory, dan lain-lainnya. Alhasil sebanyak 41 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini.

KNPI Klungkung pun menjadikan kegiatan donor darah sebagai agenda rutin dan lifestyle (gaya hidup) milenial. “Kami ingin membangun kesadaran pada generasi muda, khususnya di Klungkung, bahwa rutin berdonor darah adalah gaya hidup yang keren, serta bagian dari pola hidup sehat dan ibadah atau yadnya,” tegas  AA Gde Utama Indra Prayoga.


 

 

 

Komentar