nusabali

Dua Alasan Guardiola Wajib Menang

Leeds vs ManCity, Malam Ini

  • www.nusabali.com-dua-alasan-guardiola-wajib-menang

Setidaknya ada dua Pep Guardiola alasan ManCity wajib mengalahkan Leeds. Yakni, menjaga posisi puncak dan mempertahankan momentum sebelum lawan Real Madrid di semifinal Liga Champions leg kedua.

LONDON, NusaBali

Gelaran Premier League 2021/2022 memasuki pekan-pekan pamungkas. Namun, hilal juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut belum juga tampak.

Kini Manchester City masih bersaing ketat dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara. ManCity sementara memimpin klasemen dengan 80 poin dari 33 laga. Sedangkan Liverpool di peringkat kedua dengan 79 angka dari 33 laga. Kedua tim masih sama-sama menyisakan lima laga.

Namun, di tengah sengitnya persaingan skuat besutan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp tersebut, laman ‘Infogol’ mengeluarkan prediksi berani. Ya, laman statistik tersebut menjagokan City menjuarai kompetisi musim ini dan Liverpool di posisi kedua.

Perhitungan Infogol didasarkan pada data hasil pertandingan masa lalu dan raihan poin sebuah tim. Data ini dikombinasikan dengan simulasi dari pertandingan yang harus dilakoni tim tersebut.

Selain Manchester City dan Liverpool, papan atas akan diisi Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Chelsea di peringkat ketiga, Arsenal di posisi empat, sedangkan Spurs berada di urutan kelima. Saat ini, Chelsea, Arsenal, dan Spurs menempati posisi sesuai dengan prediksi laman Infogol tersebut.

Sementara itu, ManCity wajib menang saat dijamu tim papan bawah Leeds United pada pekan ke-35 Premier League, di Elland Road, Sabtu (30/4)  malam ini. Setidaknya ada dua alasan Pep Guardiola agar ManCity wajib mengalahkan Leeds.

Pertama, untuk menjaga posisi puncak dari ancaman Liverpool, yang saat ini hanya terpaut satu poin. Satu lagi, mempertahankan momentum sebelum menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions leg kedua tengah pekan nanti.

City baru saja mengalahkan Madrid di Etihad Stadium 4-3. City tercatat selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Meski begitu, City tetap tak boleh meremehkan Leed yang kini siasuh Jesse March dan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Premier League.

Leeds berpotensi merepotkan. Terlebih lagi, Leeds juga sedang berjuang untuk menjauh dari zona merah. Namun, City seharusnya bisa mengatasi Leeds. Pasalnya, ManCity jelas lebih dunggulkan dari segi kualitas tim.

Tim asuhan Pep Guardiola menjadi salah satu yang tertajam di EPL musim ini. Dari 33 laga, Kevin De Bruyne dkk menorehkan total 80 gol, jumlah terbanyak kedua setelah Liverpool (85 gol). Whoscored mencatat rasio tembakan per laga The Citizens sangat tinggi, yakni pada kisaran rata-rata 18,3.  *

Komentar