nusabali

Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ajak-masyarakat-jaga-kondusifitas

MANGUPURA, NusaBali
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan pengarahan kepada lurah, kaling adat dan dinas se-Kuta Selatan di halaman Kantor Camat Kuta Selatan, Kamis (28/4).

Pengarahan ini terkait mekanisme pengamanan menjelang dan sesudah Idul Fitri. Wabup Suiasa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas demi terciptanya Bali yang damai dan aman. Wabup Suiasa mengatakan atas nama Pemkab Badung dan pribadi, mengajak semua untuk tidak mudah terpengaruh isu yang tidak benar, sehingga dapat mengacaukan tatanan ketentraman di masyarakat yang dapat memecah belah kebersamaan selama ini. Seperti diketahui belakangan ini baik di masyarakat apalagi di medsos, kalau tidak bijak dalam mencerna dan mengamati tentu bisa menimbulkan sesuatu yang negatif dalam kehidupan masyarakat.

“Tugas kita bersama dalam menjaga lingkungan demi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kuta Selatan,” kata Wabup Suiasa.

Pengendalian terhadap penduduk pendatang di Kuta Selatan, lanjutnya, bisa dicermati dan didata secara bijak dan dilakukan secara humanis. “Kepada semua pihak dalam menjalankan tugas-tugas negara tentunya kita harus bergandengan tangan untuk membangun Badung yang kondusif, yang tentram dan nyaman baik sebelum Idul Fitri dan setelah Idul Fitri,” katanya.

“Kuta Selatan sebagai bagian sentral pariwisata, jadi harus dijaga, jangan terkikis dan tercoreng oleh segelintir orang yang dapat merusak tatanan pariwisata,” imbuh Wabup Suiasa.

Sementara itu Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Suiasa di tengah masyarakat. Diharapkan pembekalan ini dapat dijalankan sesuai dengan program-program pemerintah Kabupaten Badung dalam menata keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dilaporkan juga terkait penanganan Covid-19 yang masih merambah sampai saat ini. Menurut Gede Artha, saat ini masih melaksanakan pengawasan bersama satgas Covid-19 kepada masyarakat setempat dan pendatang. “Hal ini tentu untuk menekan tersebarnya Covid-19 di masyarakat,” tegasnya. *asa, ind

Komentar