nusabali

Dishub Buleleng Ramp Check Angkutan Mudik

  • www.nusabali.com-dishub-buleleng-ramp-check-angkutan-mudik

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng membuka layanan ramp check gratis. Layanan ini menyasar kendaraan angkutan mudik. Program layanan tersebut pun diberikan untuk mewujudkan mudik aman dan sehat.

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra, Jumat (29/4) mengatakan layanan ramp check gratis sesuai dengan instruksi Kementerian Perhubungan. Layanan ramp check atau pemeriksaan kelaikan kendaraan digelar hingga H-1 Lebaran.

“Sesuai dengan instruksi pusat kami juga menyiapkan posko dan personel untuk layanan ramp check gratis. Hingga tadi sudah ada 30 kendaraan Perusahaan Otobus yang diperiksa langsung,” ungkap Gunawan. Menurut mantan Kepala Bappeda Buleleng ini mengatakan PO yang ada di Buleleng pun sangat antusias mengikuti uji kelaikan tersebut. Meskipun masa berlaku uji kelaikan mereka masih berlaku.

Gunawan menambahkan uji kelaikan  dengan partisipasi tinggi dimanfaatkan PO untuk menarik penumpang. Hasil uji kelaikan ini sebagai modal kepercayaan penumpang memilih kendaraan mudiknya.

Sementara itu layanan uji kelaikan angkutan mudik ini sudah disosialisasikan kepada PO yang ada di Buleleng baik melalui surat resmi maupun media sosial. Upaya pemerintah memberikan layanan uji kelaikan ini pun diharapkannya dapat memperlancar pemudik sampai di kampung halaman dalam keadaan sehat.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor dan kendaraan pribadi diharapkannya tetap berhati-hati dan sudah mendapatkan vaksin booster. “Selama dua tahun pandemi dan lebaran tahun ini ada kesempatan mudik, tentu akan mengobati kerinduan berkumpul bersama keluarga. Kami himbau tetap berhati-hati dan beristirahat dahulu kalau capek atau mengantuk,” pesan Gunawan. *k23

Komentar