nusabali

Revitalisasi Pasar Loka Crana Segera Dimulai

  • www.nusabali.com-revitalisasi-pasar-loka-crana-segera-dimulai

BANGLI, NusaBali
Revitalisasi Pasar Loka Crana Bangli dipastikan dimulai awal Mei. Bangunan pasar akan diubah menjadi mall pelayanan publik.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan, Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Disperindag akan berkantor di Pasar Loka Crana. “Sejumlah kios yang sebelumnya ditempati pedagang dimanfaatkan sebagai ruang kantor,” ungkap Wayan Gunawan, Jumat (29/4).

Wayan Gunawan mengatakan, sebelum proses pengerjaan dimulai, para pedagang dari pintu masuk timur bagian utara dipindahkan menempati kios pasar eks Rutan Bangli. Nantinya dipindahkan ke Pasar Kidul. Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, Komang Ariana mengatakan kegiatan revitalisasi Pasar Loka Crana sudah ditenderkan dan sudah ada pemenang kegiatan.

Pagu anggaran revitalisasi Pasar Loka Crana Rp 3.950.000.000. Tender dimenangkan oleh CV Mitra Kerja Sejati dengan penawaran Rp 2.725.360.271. “Sudah tanda tangan kontrak, Surat Perintah Kerja (SPK) sudah turun. Sekarang masih tahap persiapan pekerjaan oleh pemenang tender,” jelas Komang Ariana. Menurut Komang Ariana, karena terbentur hari raya kemungkinan pengambilan pekerjaan usai Hari Raya Idul Fitri. Masa pengerjaan selama 180 hari kalender. *esa

Komentar