nusabali

Siwi - Purna, Jegeg Bagus Klungkung 2022

  • www.nusabali.com-siwi-purna-jegeg-bagus-klungkung-2022

SEMARAPURA, NusaBali
10 pasang Jegeg Bagus Klungkung 2022 memasuki grand final, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, di Kota Semarapura, Klungkung, Kamis (28/4) malam.

Setelah melalui proses seleksi ketat akhirnya yang terpilih sebagai Jegeg Klungkung yakni Luh Gede Siwi Satrianingrum alias Siwi dan Bagus Klungkung I Gede Purna Wijaya alias Purna.  Pada posisi Runner Up I Jegeg diraih Tjokorda Istri Agung Dewi Pithaloka dan Runner Up I Bagus, Ketut Teja Prabawa P. Runner Up II Jegeg Tjokorda Istri Agung Dyah Astari, dan Runner Up II Bagus Putu Weda Aditya Widana.

Jegeg Entrepreneur dinobatkan kepada Putu Luna Diandra Pratiwi dan Bagus Entrepeneur, Ngakan Yoga Mahardika, Jegeg Favorite Kadek Phalya Kamala Putru dan Bagus Favorite I Gede Agung Ari Putra.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP-PKK Klungkung yang juga Ketua Dekranasda Klungkung Ny Ayu Suwirta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kepala Dinas Pariwisata AA Gede Putra Wedana, dan lainnya.

Kadis Dinas Pariwisata Klungkung AA Gede Putra Wedana mengatakan, tujuan ajang Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas generasi muda Klungkung. Melalui event ini,

generasi muda menjadi sosok/figur kreatif, inovatif, ramah, percaya diri, berjati diri, berintegritas serta berwawasan baik tentang budaya dan pariwisata daerah, dengan spirit Gema Santi. "Kami harap mereka menjadi mitra Pemkab Klungkung sebagai bagian integral dari pembangunan kepariwisataan," ujar Agung Wedana.

Dijelaskan, pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 dilakukan melalui beberapa tahapan kegiatan sejak Februari - April 2022. Mulai dari pendaftaran peserta, tahap seleksi pertama, seleksi kedua, Prakarantina dan Karantina, dan Grand Final dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura Tanggal 28 April 2022.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, berharap Jegeg Bagus Klungkung bisa mempromosikan segala potensi yang dimiliki Klungkung, baik di bidang pariwisata maupun budaya. "Putra putri terbaik Klungkung ini setelah terpilih, saya harapkan bisa mempromosikan pariwisata Klungkung," kata Bupati Suwirta.

Kedepan sejalan dengan program Pemkab Klungkung, lanjut Bupati, entrepreneur masuk desa, para duta pariwisata maupun duta entrepreneur ini dapat bersama mendidik anak-anak muda dan ikut bersama-sama mempromosikan pariwisata di Kabupaten Klungkung. *wan

Komentar