nusabali

Warga Harap Jokowi Nginap di Tampaksiring

  • www.nusabali.com-warga-harap-jokowi-nginap-di-tampaksiring

Kalau sampai menginap, Presiden kan bisa mengamati lingkungan sekitar. Ini yang dirindukan sama masyarakat.

GIANYAR, NusaBali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan bertandang ke Istana Tampaksiring di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, awal Mei 2022. Masyarakat sekitar menyambut baik kabar ini dan berharap Presiden Jokowi berlibur dan menginap di Istana Tampaksiring.

Seperti diungkapkan tokoh masyarakat Tampaksiring I Wayan Tagel Winarta yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Gianyar. "Masyarakat merindukan beliau berlibur di Tampaksiring. Lebih-lebih bisa menginap, menghabiskan lebih banyak waktunya di Istana Tampaksiring," ujarnya, Jumat (29/4).

Dengan menginap artinya Presiden bisa lebih mengamati suasana sekitar secara detail. "Kalau sampai menginap, Presiden kan bisa mengamati lingkungan sekitar. Ini yang dirindukan sama masyarakat," ujarnya.

Wayan Tagel yakin kedatangan Jokowi apalagi sampai menginap akan berdampak positif untuk lingkungan setempat. "Tahu rencana Presiden mau datang, masyarakat antusias. mulai gotong-royong bersih-bersih. Positifnya bagi masyarakat Bali di bidang keamanan, Bali tujuan wisata aman nyaman. Presiden bisa nginap di Istaring, pertanda Bali aman," jelasnya

Dengan kehadiran Presiden, pekerja di Istana Tampaksiring akan lebih was-was menyiapkan yang terbaik untuk orang nomor 1 di Indonesia. "Kedatangan Presiden akan gugah semangat masyarakat," ujar Tagel. Tagel juga yakin kedatangan Jokowi berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Tampaksiring.

Sementara itu, Polsek Tampaksiring akan melakukan pengamanan ekstra untuk kedatangan presiden. Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan jalur di sepanjang jalan yang dilintasi oleh rombongan Presiden RI. Meskipun pihaknya sendiri belum mengetahui secara pasti mengenai tujuan kedatangan Presdien Jokowi tersebut. “Tujuannya untuk apa atau seperti apa itu sepenuhnya diketahui oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Tapi yang jelas kami hanya melakukan pengamanan jalan,” tegasnya.

Adapun pengamanan jalur yang akan dilakukan oleh Polsek Tampaksiring rencananya dilakukan mulai dari Pasar Pejeng hingga ke utara sampai Istana. “Untuk titik rawan itu ada di daerah pasar. Karena disana titik keramaian, agar tidak krodit,” imbuhnya.

Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan berapa personil yang akan dikerahkan oleh pihaknya karena ia masih menunggu koordinasi lebih lanjut. Namun bisa saja pihaknya melakukan penambahan anggota di sekitar pasar. Dan hal itu masih akan menyesuaikan dengan jadwal kedatangan Presiden Jokowi. “Nanti kita melihat jadwal dulu Kalau datang pagi, tentunya ada keramaian pasar jadi itu akan ada penambahan personel. Tapi nanti kita lihat situasi,” sambungnya. *nvi

Komentar