nusabali

JMS Digelar Secara Tatap Muka

  • www.nusabali.com-jms-digelar-secara-tatap-muka

MANGUPURA, NusaBali
Setelah hampir dua tahun lebih program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) digelar secara daring alias online, kini program yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung bisa digelar secara tatap muka.

Acara tersebut digelar di Aula SMPN 4 Abiansemal dan diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas pada Kamis (28/4).
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Abiansemal, dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema Cybercrime dan Cyberbullying yang dibawakan oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen, Angelica Sovieana Ansanay,S.H serta didampingi oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Badung.

Setelah pemaparan materi acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta. Dimana seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, hal ini diperlihatkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pembagian souvenir berupa pin dan buku saku kepada seluruh peserta Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penerangan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum,” ujar Kasi Intel dan Humas Kejari Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMPN 4 Abiansemal bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana sebelumnya seluruh siswa – siswi SMPN 4 Abiansemal telah mengikuti program vaksinasi. Serta sebelum dilaksanakan kegiatan tatap muka, telah dilakukan screening kepada seluruh siswa dan para guru. Dimana dalam hasil screening tersebut tidak ada siswa dan guru yang terindikasi Covid-19. *rez

Komentar