nusabali

Kasek SMP Apresiasi Bantuan Vitamin dari Perbekel Rendang

  • www.nusabali.com-kasek-smp-apresiasi-bantuan-vitamin-dari-perbekel-rendang

AMLAPURA, NusaBali
Sejumlah Kasek SMP di Kecamatan Rendang, Karangasem mengapresiasi Perbekel Desa Rendang yang bagikan multivitamin kepada siswa umur 12 tahun ke atas.

Bantuan Perbekel Desa Rendang dinilai tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan siswa. Bantuan multivitamin sebagai wujud mendukung pendidikan agar siswa tetap fokus dan konsentrasi belajar.

Kasek SMPN 1 Rendang, I Gusti Lanang Weda, mengungkapkan jumlah siswa SMPN 1 Rendang sebanyak 676 siswa. Semuanya berusia 12 tahun ke atas. “Ini program yang mendukung pendidikan agar daya tahan tubuh siswa meningkat dan konsentrasi belajar lebih fokus,” ungkap Nengah Kariasa. Kasek SMPN 2 Rendang, I Wayan Budiarta, juga mengapresiasi bantuan vitamin yang disalurkan Pemerintah Desa Rendang untuk siswa. SMPN 2 Rendang didukung 751 siswa. Lokasi sekolah di Banjar/Desa Pempatan, namun sebagian besar siswa dari Desa Rendang.

Terpisah, pengawas SD Kecamatan Rendang, Ngakan Putu Suarjana juga memberikan apresiasi program bantuan vitamin. Apalagi sasarannya untuk siswa yang umurnya di atas 12 tahun, rata-rata untuk siswa kelas VI SD dan siswa SMP. Di Desa Rendang ada 5 SD yakni SDN 1 Rendang, SDN 2 Rendang, SDN 3 Rendang, SDN 4 Rendang, dan SDN 5 Rendang. Perbekel Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem I Nengah Kariasa menyalurkan 742 kotak multivitamin kepada warga yang umurnya 12 tahun ke atas melalui 14 kelian banjar dinas. Setiap anggota keluarga dapat 11 tablet. Bantuan ini dengan anggaran pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sebesar 8 persen dana desa tahun 2022 yakni Rp 61,49 juta. *k16

Komentar