nusabali

10 Siswa SMAN Kubu Dapat Beasiswa Kuliah Gratis

  • www.nusabali.com-10-siswa-sman-kubu-dapat-beasiswa-kuliah-gratis

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 10 siswa yatim piatu dari SMAN 1 Kubu, Karangasem mendapat beasiswa kuliah gratis di Celebrity International College.

Kampus Celebrity International College tersebar di enam lokasi yakni Amlapura, Singaraja, Denpasar, Desa Tianyar Kecamatan Kubu, Toraja Sulawesi, dan Surabaya, Jawa Timur. Celebrity International College mendidik siswa agar terampil di perhotelan dan kapal pesiar.

Owner Celebrity International College, I Nyoman Bingin, mengungkapkan sebanyak 10 siswa kurang mampu yang statusnya yatim piatu telah dicatat sebagai penerima beasiswa. Tamat SMAN 1 Kubu jika berminat kuliah di Celebrity International College maka gratis biaya kuliah. Tidak bayar SPP, uang pendaftaran, dan biaya praktek. Biaya kontrak rumah, transport, dan lainnya ditanggung sendiri. Nyoman Bingin juga memberikan bantuan Rp 300.000 per siswa yatim piatu agar tetap semangat belajar hingga tamat.

Nyoman Bingin mengungkapkan, Celebrity International College membuka program Diploma I. “Di akhir perkuliahan mahasiswa mengikuti uji kompetensi. Tamat kuliah dapat sertifikat lulus uji kompetensi dan sertifikat lulus kuliah,” jelas Nyoman Bingin. Lulus kuliah siap kerja dan disalurkan bekerja di kapal pesiar atau di hotel berbintang. Celebrity International College bekerja sama dengan hotel bintang 4 dan bintang 5. Sejak Desember 2021, memberangkatkan 120 tenaga kerja ke kapal pesiar.

Kasek SMAN 1 Kubu, I Ketut Suba mengapresiasi perhatian dari owner Celebrity International College sehingga siswa termotivasi untuk kuliah sebagai calon tenaga kerja di kapal pesiar. Apalagi yang dibantu, siswa kurang mampu berstatus yatim piatu sehingga masa depannya terselamatkan. Ketut Suba mengatakan, banyak siswa kurang mampu di SMAN 1 Kubu. Menyelamatkan masa depan siswa, berupaya menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendapatkan beasiswa sehingga meringankan beban siswa yang niat kuliah. *k16

Komentar