nusabali

Peringati Hari Buruh, FSP Bali Tidak Turun ke Jalan

  • www.nusabali.com-peringati-hari-buruh-fsp-bali-tidak-turun-ke-jalan

Demi Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Pariwisata Bali

DENPASAR, NusaBali
Jelang Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2017 mendatang, Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian dari Polda Bali di Kantor FSP Bali, Jalan Teuku umar Barat, Gang Kerta Pura 4, Denpasar Barat, baru-baru ini. Dari pertemuan itu salah satu yang disepakati yakni FSP Bali memilih melakukan diskusi dan tidak akan turun ke jalan pada May Day tersebut.

Pertemuan itu diantaranya dihadiri oleh Ketua DPD FSP Bali Putu Semara Kandi SH, Ketua DPC FSP Badung I Wayan Suyasa SH, dan Ketua DPC FSP Karangasem I Nengah Mertayasa. Sementara dari Polda Bali dihadiri IB Putra.

Sekretaria FSP Badung, I Gusti Ngurah Putra Yasa, mengatakan pertemuan dengan pihak kepolisian ini untuk mendiskusikan kegiatan yang akan dilakukan oleh FSP Bali terkait Hari Buruh. Dikatakan, untuk menjaga keamanan Bali, Serikat Pekerja berkomitmen untuk untuk bersama-sama menciptakan ketenangan pekerja menuju Bali aman dan damai sehingga menghasikan kenyamanan bagi pariwisata Bali.  "Kami akan bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian dan stakeholder untuk menjaga keamanan dan melaporkan setiap situasi negative terhadap keamanan Bali,” jelasnya.

Dikatakan, pada peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2017 ini, FSP lebih memilih melaksanakan diskusi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan khususnya terkait dengan pekerja. "Diskusi kami akan lakukan secara Tripartit dengan pihak pengusaha dan pemerintah untuk mencari solusi terkait dengan berbagai masalah khususnya dalam permasalahan pekerja, sehingga nantinya diharapkan mendapatkan titik temu yang baik, baik bagi pengusaha, pekerja, baik juga bagi pemerintah. Hal itu akan dikemas secara utuh oleh FSP Bali demi membangun pariwisata sehingga berdampak pada isu positif bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Terutama demi menjaga keamanan Bali," tegasnya.

Putra Yasa menyebut pihak kepolisian menyambut baik keputusan yang diambil oleh pihak FSP, termasuk juga siap melakukan pengamanan jika pihak Serikat Pekerja turun ke jalan dalam peringatan Hari Buruh 1 Mei 2017 mendatang. * cr63

Komentar