nusabali

PLN Bantu Mesin Pencacah Sampah ke TPS3R Sekar Tanjung

  • www.nusabali.com-pln-bantu-mesin-pencacah-sampah-ke-tps3r-sekar-tanjung

DENPASAR, NusaBali
PLN  Unit Induk Distribusi (UID) Bali memberikan bantuan mesin pencacah sampah plastik dan mesin pembuat pelet sampah organik ke Tempat Pengolahan Sampah berbasis Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sekar Tanjung di Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Rabu (27/4).

Program ini merupakan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Manajer PLN UP3 Bali Selatan, Bobby Cristya Surya yang didampingi Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Bali, I Made Arya mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan program pengelolaan sampah khususnya di lingkungan.

Mesin-mesin ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memudahkan kegiatan kelompok KSM Sekar Tanjung dalam mengelola sampah yang ada di lingkungan sekitar. "Selain itu kami juga berharap agar masyarakat makin konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui TPS3R," jelasnya.

Sementara, Ketua KSM Sekar Tanjung, I Putu Sila Dharma menyampaikan komitmennya untuk dapat mengoptimalkan anggota kelompoknya agar lebih baik lagi. Apalagi menurutnya setelah adanya dukungan dan bantuan dari pihak PLN untuk menjaga lingkungan bersih dari sampah

Menurut dengan proses TPS3R ini kedepannya dapat mewujudkan desa sanur kauh yang zero waste. "Dengan bantuan ini kami berharap ke depannya masyarakat bisa memilah sampah mereka sendiri sehingga pengolahan sampah TPS3R bisa maksimal," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Perbekel Sanur Kauh I Made Ada, menurutnya dengan bantuan yang diberikan dan berharap sinergi antara PLN dan Desa Sanur Kauh dapat berkelanjutan untuk mendukung kebersihan lingkungan. Dan berharap dengan dukungan ini Desa Sanur Kauh dapat mencapai desa bersih bebas sampah/zero waste.

“Kami berterimakasih atas kontribusi PLN dalam membantu KSM Sekar Tanjung dalam hal pengelolaan sampah. Kami berharap PLN dengan program TJSL selalu bisa berjalan selaras dan berkesinambungan dengan Desa Sanur Kauh untuk mewujudkan program pemerintah menuju desa bersih bebas sampah/zero waste,” jelasnya. *mis

Komentar