nusabali

Peserta Seleksi JPTP Tuntaskan Wawancara dan Presentasi Makalah

  • www.nusabali.com-peserta-seleksi-jptp-tuntaskan-wawancara-dan-presentasi-makalah

Panitia seleksi JPTP Kabupaten Buleleng akan melanjutkan tahapan seleksi tahap III usai libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 13 orang peserta seleksi Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II tuntas mengikuti tes tahap dua sesi presentasi makalah dan wawancara, Rabu (27/4).

Sekretaris Pansel JPTP Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa mengatakan 13 orang peserta tersebut dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka pun mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap kedua yakni presentasi makalah dan wawancara dari tim pansel. Seleksi tahap II ini pun dilangsungkan selama dua hari dari Selasa (26/4) hingga Rabu (27/4).

“Seleksi tahap II ini kami bagi waktunya selama dua hari. Delapan peserta seleksi  yang melamar jabatan Kepala Dinas Dukcapil dan Dinas PPKBP3A sudah kemarin. Sisanya lima orang hari ini (Rabu) yang melamar di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah,” ucap Wisnawa yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng ini.

Seluruh peserta dalam seleksi tahap kedua ini, diwajibkan membuat makalah dengan tema ‘Menghadirkan Pemerintah di Tengah Masyarakat Buleleng Menuju Era Society 5.0’. Tema yang diberikan panitia pun disesuaikan dengan jabatan yang dilamar.

Selanjutnya setelah tes tahap II tuntas, Panitia akan melanjutkan tes tahap III pada tanggal 11-12 mendatang. Seluruh peserta akan mengikuti asesmen berupa uji kompetensi yang akan dilangsungkan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali.

Sementara itu Pansel JPTP Buleleng sebelumnya membuka seleksi tiga jabatan eselon II yang kosong. Ketiga jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A).

Pansel pun telah membuka pendaftaran seleksi JPTP sejak Senin (11/4) lalu. Total ada 13 orang peserta yang siap bersaing memperebutkan tiga kursi panas tersebut. Jabatan Kepala DAPD Buleleng diincar oleh lima peserta. Mereka yakni Camat Sukasada Gusti Ngurah Suradnyana, juga ada Kabag Kesra Made Era Octarini, Sekretaris DAPD Putu Dewi Puspitasari dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Ketut Suseni Indrawati serta Gede Sumartana Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Buleleng.

Sedangkan jabatan Kepala Disdukcapil Buleleng  dilamar oleh empat peserta. Keempatnya meliputi Camat Gerokgak Made Juartawan, Ida Bagus Widia Kabid Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan Disdagperinkop UKM, Ida Ayu Pancani Yuliati Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Gde Agus Ngurah Suryawan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng.

Jabatan Kepala DPPKBP3A Buleleng dilamar oleh Camat Buleleng Nyoman Riang Pustaka, Ni Putu Sundariani yang kini masih menjabat Sekcam Buleleng, I Ketut Cantyana Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarpras Dinas Damkar Buleleng serta I Made Suwitrayadnya yang masih menduduki jabatan Sekretaris DLH Buleleng. *k23

Komentar