nusabali

Jelang Libur Lebaran, Penumpang Pesawat Masih Sepi

Peningkatan Diperkirakan Terjadi Hari Ini atau Besok

  • www.nusabali.com-jelang-libur-lebaran-penumpang-pesawat-masih-sepi

1.300 personel gabungan sudah disiagakan. Petugas akan patroli di sejumlah titik untuk memantau pergerakan penumpang agar tetap mematuhi peraturan saat pandemi.

MANGUPURA, NusaBali

Jelang libur Lebaran, pergerakan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung cenderung sepih pada Selasa (26/4). Namun, diperkirakan peningkatan akan terjadi mulai Rabu (27/4) hari ini atau Kamis (28/4) besok. Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang, termasuk menyiagakan 1.300 personel gabungan.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, tak menyangkal pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai cenderung sepi. Menurutnya, hari pertama sejak pemberlakuan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 belum ada pergerakan signifikan, baik yang berangkat maupun tiba. “Kalau saya lihat belum ada pergerakan yang signifikan pada hari ini (kemarin),” kata Taufan, Selasa (26/4).

Meski belum terlihat ada peningkatan penumpang, Taufan memperkirakan arus balik akan meningkat pada Rabu (27/4) hari ini atau Kamis (28/4) besok. “Kalau perkiraan kita dua hari ke depan ini akan ada pergerakan signifikan. Makanya kami sudah siapkan personel dari berbagai instansi untuk membantu mengawasi. Personel ini akan dibagi dalam setiap shift,” jelas Taufan.

Menurut Taufan, total sudah menyiagakan sebanyak 1.300 personel gabungan. Nantinya, petugas ini akan melakukan patroli di sejumlah titik untuk memantau pergerakan penumpang agar tetap mematuhi peraturan saat pandemi.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero), Otoritas Bandara Wilayah IV bersama stakeholder bandara menyiagakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (25/4). Pembukaan posko ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Lebaran. Terlebih, dari data pihak Otoritas Bandara Wilayah IV, ada pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari beberapa maskapai. Tercatat terdapat rencana penerbangan domestik tambahan sebanyak 232 flight dengan total kapasitas tambahan tempat duduk sebanyak 42.456 kursi. Sesuai rencana posko tersebut akan beroperasi selama 16 hari. *dar

Komentar