nusabali

Dramatis Kalahkan Lazio, Milan Geser Inter di Puncak

  • www.nusabali.com-dramatis-kalahkan-lazio-milan-geser-inter-di-puncak

ROMA, NusaBali
AC Milan bangkit dari ketertinggalannya dan secara dramatis meraih kemenangan atas Lazio 2-1, Senin (25/04) dinihari WITA, di Stadio Olimpico, Roma, pada laga pekan ke-34 Serie A.

Kemenangan itu membuat AC Milan saling geser dengan tetangganya, Inter Milan,  untuk meramaikan perburuan gelar juara (scudetto). Hasil itu juga membuat AC Milan menyegel tiket ke Liga Champions musim depan.

Kini Milan mengoleksi 74 angka dari 34 laga. Mereka pun naik ke puncak klasemen sementara Serie A, menggeser Inter, yang tertinggal dua poin (72) tapi punya tabungan satu laga.

Comeback lawan Lazio, menurut pelatih Milan Stefano Pioli, para pemainnya layak mendapat pujian yang tinggi. Mereka bermain layaknya singa di lapangan.

Milan dikejutkan gol cepat Lazio. Pada menit ke-4, Ciro Immobile membobol gawang Milan. Milan gagal membalasnya hingga babak pertama usai. Milan baru menyamakan skor pada menit ke-50 lewat Olivier Giroud.

Pada menit 90+2, Milan mendapatkan gol kemenangan. Zlatan Ibrahimovic menyundul bola dan Sandro Tonali dengan tenang meneruskannya menjadi gol untuk Milan.

Menurut Piolo, Milan menunjukkan semangat juang yang gigih pada duel melawan Lazio. Milan berjuang hingga akhir untuk mendapatkan gol kemenangan.

"Sudah selayaknya merasa puas dan bahagia atas kemenangan ini. Fans kami luar biasa. Saya senang untuk para pemain saya, mereka adalah singa," kata Pioli.

Laga melawan Lazio sangat krusial bagi Milan. Sebab, jika gagal menang, mereka akan tertinggal dari Inter dalam perebutan gelar scudetto. Milan menang dan menjaga persaingan dengan Inter tetap memanas.

Namun Pioli tidak senang dengan cara Milan memulai laga. Dia merasa Milan bermain cukup buruk. Tapi para pemain memperbaiki diri dan kompak untuk mengembalikan permainan.

Sementara Napoli dijegal Empoli 2-3, Minggu malam. Hasil itu membuat  Napoli mengoleksi 67 angka dari 34 laga. Mereka terpaut lima angka dari Inter Milan di posisi kedua dan tertinggal tujuh angka dari AC Milan. Dengan empat laga tersisa, peluang Napoli meraih scudetto pun cukup tipis. *

Komentar