nusabali

Polres Bangli Salurkan BTPKLW

  • www.nusabali.com-polres-bangli-salurkan-btpklw

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Senin (25/4).

Bantuan yang disalurkan menyasar 4.000 penerima tersebar di empat kecamatan. Penyaluran dilakukan bertahap, hari pertama bantuan yang disalurkan untuk 800 penerima.  Waka Polres Bangli, Kompol I Wayan Suka menjelaskan, bantuan yang diberikan sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan. Bantuan dari pemerintah pusat ini merupakan bantuan subsidi minyak goreng. Bantuan menyasar pedagang kaki lima dan warung yang ada di empat kecamatan. Data yang dipergunakan berdasarkan pendataan dari kepala kewilayahan dan Bhabinkamtibmas. Dari usulan yang masuk, tidak serta merta lolos sebagai penerima. “Ada verifikasi, apakah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan,” jelas Kompol Wayan Suka.

Mereka yang tidak lolos verifikasi karena sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain. Dari 4.600 orang yang diusulkan hanya 4.000 lebih yang memenuhi ketentuan. “Jika terdaftar sebagai penerima bantuan lain, otomatis tidak bisa masuk daftar penerima BTPKLW. Bantuan diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung yang belum tersentuh bantuan,” jelas Kompol Wayan Suka. Pencarian bertahap. Penerima dari Kecamatan Bangli, Kecamatan Susut, dan Kecamatan Tembuku dipusatkan di gedung Sasana Bhayangkara.

Penerima di Kecamatan Kintamani akan dipusatkan di wantilan depan Pura Ulun Danu Batur. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Kintamani karena jarak tempuh cukup jauh ke Kota Bangli. “Kami tuntaskan dulu untuk tiga kecamatan, setelah itu baru lanjutkan di Kecamatan Kintamani,” ungkap Kompol Wayan Suka. Target penyaluran selama 5 hari dengan target harian sebanyak 800 penerima. *esa

Komentar