nusabali

Ricky Fajrin Sepakat Bertahan

  • www.nusabali.com-ricky-fajrin-sepakat-bertahan

MANGUPURA, NusaBali
Teka-teki keberadaan Ricky Fajrin Saputra terjawab tuntas. Ya, manajemen Bali United berhasil mencapai kata sepakat dengan bek kiri andalannya asal Semarang itu. Ricky pun setuju memperpanjang karirnya bersama Bali United mulai Minggu (24/4).

Chief Exekutive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengaku sangat bersyukur pemain andalan kembali berseragam Serdadu Tridatu. Yabes Tanuri mengungkapkan alasan tetap mempertahankan Ricky Fajrin, karena berkat konsistensi dan performa bagus hingga membawa Bali United mempertahankan gelar juara pada Kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Dari pertimbangan pelatih, kami resmi memperpanjang kontrak Ricky Fajrin. Performanya yang konsisten dan terbukti telah memberikan andil besar dalam usaha Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 dua musim beruntun menjadi pertimbangan pelatih untuk mempertahankannya. Semoga Ricky dapat terus membawa Bali United berprestasi di beragam kompetisi mendatang," beber Yabes Tanuri.

Selama ini pemain yang identik dengan nomor punggung 24 itu, jadi salah satu pemain paling lama bermain bersama Serdadu Tridatu hingga saat ini. Total sudah tujuh musim Ricky berseragam Bali United dan sukses mengoleksi dua gelar juara Liga 1.

Hal ini berkat penampilannya yang konsisten setiap tahunnya untuk mengisi bek sayap kiri. Dia juga sering menjadi andalan baik dalam bertahan dan membangun serangan ke daerah pertahanan lawan.

Sepanjang musim lalu, Ricky menjadi pemain yang tidak tergantikan di sektor belakang. Total 31 laga dia menjalani dan tampil bagus dengan koleksi dua gol dan empat assists. Sebelumnya Ricky sempat santer diisukan akan merapat ke klub kampung halamannya karena diinginkan kuat PSIS Semarang. Ricky Fajrin sempat goyah hendak membela klub yang pertama dibela dalam karir profesionalnya itu.

Ricky Fajrin juga beberapa kali berseragam Timnas di sektor belakang. Bahkan dia juga memiliki potensi dan bisa main diposisi centerback. Hal itu sering dia tunjukkan saat bergabung dengan Timnas. Sebelumnya Bali United juga lebih memperpanjang kontrak gelandang Hariono dan Ahmad Agung. *dek

Komentar