nusabali

Bazar Pangan di Tonja, Warga Antre Beli Migor

  • www.nusabali.com-bazar-pangan-di-tonja-warga-antre-beli-migor

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menggelar bazar pangan serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, di Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Minggu (24/4).

Bazar tersebut digelar untuk memberikan kestabilan harga saat bulan Ramadhan. Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Ida Bagus Mayun Suryawangsa, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda yang digelar 7 kali dalam setahun. Kegiatan ini menyasar desa-desa yang memiliki kelompok Pekarangan Pangan Lestari binaan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

“Kami bantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan yang relatif lebih murah. Kami siapkan langsung dari produsen dan distributor sehingga memperpendek rantai pasar, jadi harga lebih murah dari di pasaran,” kata Ida Bagus Suryawangsa.

Menurutnya, harga yang ditawarkan di bazar pangan ini lebih murah 10–15 persen dari harga pasar. Dalam bazar ini, pihaknya melibatkan sebanyak 15 distributor maupun produsen. Bahan pangan yang disediakan mulai dari telur, beras, minyak goreng, sayur, cabai, aneka bumbu, hingga buah-buahan.

Pihaknya juga bekerja dengan distributor minyak goreng curah CV Crystal untuk menggelar pasar murah minyak goreng (migor). Harga untuk minyak goreng curah ini mengikuti HET yakni Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram. “Program ini kami gelar dalam rangka hari-hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri,” ucap Ida Bagus Suryawangsa. Warga terlihat antre untuk mendapatkan minyak goreng curah ini dengan menggunakan nomor antrean. *mis

Komentar