nusabali

Eks Pemain Timnas Jerman Resmi Tangani Persija

  • www.nusabali.com-eks-pemain-timnas-jerman-resmi-tangani-persija

JAKARTA, NusaBali.com - Manajemen tim Persija Jakarta secara resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih dan diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Penunjukan pelatih asal Jerman sebagai nakhoda tim asal ibukota Jakarta itu diumumkan melalui akun media sosial resmi Persija Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

"Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nahkoda baru Macan Kemayoran," tulis Persija di Instagram.
 
Pada saat karier bermainnya, Thomas Doll pernah memperkuat Hansa Rostock
BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, Bari, dan mengakhiri karier di Hamburger SV pada 2001. 

Sedangkan di level internasional, ia pernah mewakili Jerman Timur (29 penampilan, 7 gol) dan Jerman (18 penampilan, 1 gol) pasca reunifikasi. Thomas Doll adalah bagian dari skuat Jerman pada Euro 1992 di Swedia saat Jerman menjadi runner-up dan Denmark menjadi juara di kompetisi tersebut.

Sedangkan di jalur kepelatihan, pengalaman ditorehkan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Ia pernah melatih beberapa klub di Eropa seperti Borussia Dortmund pada musim 2007-2008 dan Hamburger SV pada musim 2004-2007.

Kedatangan pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini diharapkan mampu mengangkat prestasi tim asal ibukota ini setelah pada Liga 1 Indonesia musim lalu hanya finis di posisi delapan atau jauh dari harapan.

Persija Jakarta hanya mampu mengumpulkan 45 poin jauh di bawah sang juara yakni Bali United yang sukses mengemas 75 poin dengan 23 kemenangan. Macan Kemayoran hanya mengemas 11 kali kemenangan, 12 kali imbang, dan 11 kali kalah.

Dengan bergabungnya Thomas Doll membuktikan jika Macan Kemayoran akrab dengan pelatih asing. Pada musim sebelumnya Persija Jakarta dinakhodai Angelo Alessio meski di tengah jalan digantikan sang asisten pelatih, Sudirman. *ant

Komentar