nusabali

Jalan Jebol Kelusu - Panglan Dianggarkan Rp 3,5 M

  • www.nusabali.com-jalan-jebol-kelusu-panglan-dianggarkan-rp-35-m

GIANYAR, NusaBali
Jalan jebol yang menghubungkan Banjar Kelusu, Desa Pejeng Kelod - Banjar Panglan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, akan segera diperbaiki Pemkab Gianyar.

Perbaikan ini dengan biaya APBD 2022 Rp 3,5 miliar. Saat ini progres perbaikan jalan yang jebol 3 bulan lalu ini masih tahap lelang. Hal itu dibenarkan Bupati Gianyar I Made Mahayastra. ‘’Rencana perbaikan jalan ini sedang proses lelang tender dengan pagu Rp 3,5 miliar,” ujarnya, Jumat (22/4).

Setelah lelang tender rampung, jelas Mahayastra, perbaikan jalan ini akan dimulai Juni 2022. Konstruksi perbaikan badan jalan amblas tersebut berupa boxdecker, mirip jembatan beton.

Untuk diketahui, fungsi jalan penghubung Banjar Kelusu, Desa Pejeng Kelod - Banjar Panglan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, cukup vital bagi masyarakat setempat. Selama tiga bulan jebol, akses masyarakat ke wilayah itu, tersendat. Warga dari Banjar Kelusu yang hendak ke Desa Pejeng harus memutar lewat Desa Bedulu. Begitu juga sebaliknya, warga harus menempuh jarak memutar sekitar 1 kilometer.

Saat ini kondisi jalan tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi saat jalan tersebut amblas pada Senin, 15 November 2021. Terlihat barier (penyekat) orange masih terpasang ditepi jalan yang amblas, sebagai tanda agar masyarakat tidak mendekati lokasi tersebut. Karena bisa saja jalanan itu kembali amblas hingga akses jalan itu benar-benar putus.

Jalan amblas kurang lebih 25 meter tersebut juga membuat usaha milik warga dekat lokasi mengalami penurunan pendapatan. Warga mengharapkan pemerintah bisa segera melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut. "Semoga cepat diperbaiki," ujar salah seorang warga setempat, I Wayan Suarsana,32. *nvi

Komentar