nusabali

Kasat Narkoba, Kapolsek Dentim dan Densel Diganti

  • www.nusabali.com-kasat-narkoba-kapolsek-dentim-dan-densel-diganti

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba, Kapolsek Denpasar Timur, dan Kapolsek Denpasar Selatan, Jumat (22/4) pukul 11.00 Wita.

Upacara Sertijab itu berlangsung di Ruang Serbaguna Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.  Adapun tiga pejabat yang Sertijab itu, yakni Kasat Narkoba dari Kompol Losa Lusiano Araujo kepada AKP Mirza Gunawan, Kapolsek Denpasar Timur dari Kompol Tri Joko Widiyanto kepada Kompol I Nengah Sudiarta, dan Kapolsek Denpasar Selatan dari Kompol I Gede Sudyatmaja kepada Kompol Made Teja Dwi Permana.

Sertijab itu digelar berdasarkan Keputusan Kapolda Bali Nomor KEP/215/IV/2022 tanggal 6 April 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali, memutuskan pemberhentian dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru. Selain itu Surat Perintah Kapolresta Denpasar Nomor Sprin/522/IV/KEP/2022 tanggal 11 April 2022 tentang pelaksanaan tugas menempati jabatan baru sebagai Kasat Narkoba, Kapolsek Denpasar Timur, dan Kapolsek Denpasar Selatan.

Serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka tour of area dan tour of duty. Tujuannya untuk membentuk iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional. Dengan adanya mutasi jabatan maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif.

"Mutasi ini diharapkan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Harapannya dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat," ungkap AKBP Bambang.

Kegiatan Sertijab selesai setelah penandatanganan naskah sumpah jabatan, penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan para PJU Polresta Denpasar berakhir. Kapolresta menyampaikan terimakasih kepda pejabat lama yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Selain itu ucapan selama bergabung untuk pejabat baru.

"Kepada seluruh jajaran saya berharap untuk memberikan dukungan kepada para pejabat baru ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ajak Kapolresta yang kemarin didampingi Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana. *pol

Komentar