nusabali

Sanjaya Salut Milenial Tabanan Buka Usaha Kuliner

Buka Lapangan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-sanjaya-salut-milenial-tabanan-buka-usaha-kuliner

TABANAN, NusaBali
Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Gede Sanjaya mengungkap rasa salut kepada anak-anak muda (milenial) di Kabupaten Tabanan yang merambah dunia bisnis kuliner.

Sanjaya mendorong milenial di Tabanan konsisten untuk berkreasi, sehingga membuka lapangan kerja bagi masyarakat melalui usaha kuliner. Hal itu diungkapkan Sanjaya di sela-sela lomba kuliner, mixologi arak Bali dan barista kopi Bali, yang digelar DPC PDIP Tabanan dalam rangkaian HUT ke -49 PDIP, di Gedung Kesenian Ketut Maria, Jumat (22/4) pagi.

Sanjaya yang juga Bupati Tabanan ini didampingi Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, Sekda Tabanan I Gede Susila, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan kader PDIP Tabanan lainnya.

Rangkaian lomba yang digelar dengan suasana gotong-royong ini, mendapat sambutan semarak dari masyarakat. Peserta lomba berkompetisi untuk meraih posisi juara yang terbaik di sesi penyisihan-final tingkat kabupaten.

Sanjaya berikan apresiasi terhadap antusiasme penyelenggara dan para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut. Terlepas dari kondisi pandemi yang masih melanda, pihaknya menyatakan bahwa semangat juang tidak boleh surut meskipun terhalang kondisi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini mengedukasi, sehingga kita sudah bisa membawa sesuatu bagi kesejahteraan masyarakat Tabanan. Buktinya, kita sekarang bisa melihat di Tabanan begitu bersemangatnya anak-anak muda membuat kedai-kedai kopi, membuat beragam racikan sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan dan menambah pendapatan bagi masyarakat,” ujar Sanjaya.

Sementara koordinator kegiatan,  I Wayan Lara secara terpisah mengatakan lomba kuliner yang digelar DPC PDIP Tabanan, merupakan kerjasama dengan semua elemen, termasuk dari petugas partai di jajaran eksekutif dan legislatif. “Kegiatan ini sangat-sangat sederhana, mengingat situasi pandemi. Motto kita adalah: Menangis dan Tertawa Bersama Masyarakat,” kata Lara. *k17

Komentar