nusabali

Rayakan Hari Kartini, SMPN 2 Abang Berbagi Sembako

  • www.nusabali.com-rayakan-hari-kartini-smpn-2-abang-berbagi-sembako

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 2 Abang, Karangasem merayakan Hari Kartini dengan berbagi sembako kepada belasan lansia, Kamis (21/4).

Kasek SMPN 2 Abang, Dr I Wayan Sarya, bersama para guru mendatangi belasan rumah lansia di Desa Datah, Desa Culik, Desa Purwakerti, Desa Kerta Mandala, dan Desa Labasari, Kecamatan Abang. Satu paket sembako berisikan 5 kilogram beras, satu tray telur, dan beberapa bungkus mie instan. Dana bersumber dari koperasi OSIS dan donasi para guru SMPN 2 Abang.  

Wayan Sarya mengatakan menggelar apel Hari Kartini di SMPN 2 Abang, Banjar Kebon, Desa Kerta Mandala. Setelah apel, lanjut ke rumah para lansia penerima bantuan yang direkomendasikan para perbekel di lima desa. “Banyak ada lansia kurang mampu, kebanyakan statusnya janda dan tidak bekerja. Bantuan dari kami terbatas sehingga menyasar di lima desa,” ungkap Wayan Sarya yang mantan Sekretaris Disdikpora Karangasem ini. SMPN 2 Abang akan kembali melanjutkan berbagi bantuan kepada warga kurang mampu saat HUT SMPN 2 Abang.  

Sementara Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa merayakan perayaan Hari Kartini dengan potong tumpeng di Aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura. Potongan tumpeng diberikan kepada Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Karangasem, Nyonya Sarini Artha Dipa. Perayaan Kartini juga disertai pembagian sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Sidemen, Kecamatan Selat dan Kecamatan Rendang. Ketua GOW Karangasem, Nyonya Sarini Artha Dipa, melanjutkan menggelar bhakti sosial keluarga berencana bekerja sama dengan sejumlah bidan yang melaksanakan praktek mandiri pelayanan KB. *k16

Komentar