nusabali

Siswa SMAN Kubu Mareresik Sampah Plastik di Pantai Tigaron Kangin

  • www.nusabali.com-siswa-sman-kubu-mareresik-sampah-plastik-di-pantai-tigaron-kangin

AMLAPURA, NusaBali
Wakasek Humas SMAN Kubu, I Putu Suarta, memimpin siswa kelas X dan kelas XI mareresik sampah plastik di Pantai Banjar Tigaron Kangin, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (21/4).

Mareresik sampah plastik ini juga serangkaian peringatan HUT ke-30 SMAN Kubu, Senin (25/4) mendatang. Para siswa menyisir pantai dengan membawa kantong sampah dan jepitan.

Putu Suarta bersama Ketua Panitia I Kadek Agus Darmaja Giri dan Ketua OSIS SMAN Kubu Made Ariskarhani Sila Putri mengatakan, aksi sisir pantai bekerja sama dengan Bank Sampah Desa Tulamben, Kecamatan Kubu. Para siswa memilah sampah yang dikumpulkan di Pantai Tigaron Kangin dan diserahkan kepada pengelola Bank Sampah Desa Tulamben. “Sisir pantai juga bertujuan mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan dan mencegah pencemaran sampah plastik,” jelas Putu Suarta. SMAN Kubu juga mendukung serta memberdayakan Sapta Pesona Pariwisata. Rencananya, mareresik sampah plastik digelar secara rutin melibatkan siswa dan mengajak masyarakat untuk menciptakan lingkungan sehat. *k16

Komentar