nusabali

Nadeo Kini Tumpuan Bali United

  • www.nusabali.com-nadeo-kini-tumpuan-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Kiper Nadeo Argawinata menjadi salah satu pemain yang membawa Bali United mempertahankan gelar juara pada musim 2021/2022. Pemain asal Kediri Jawa Timur ini tampil 17 kali mengawal mistar gawang tim Serdadu Tridatu.

Penampilan Nadeo sering diwarnai aksi penyelamatan heroik yang menguntungkan skuat Bali United. Dia total mencatat 10 clean sheet pada musim ini. Bahkan kiper 25 tahun ini sempat mematahkan penalti Marco Simic dan Beto Goncalves, saat bersua Persija Jakarta dan Madura United.

Apalagi penampilan Nadeo saat Arema FC di pertemuan kedua seakan membuktikan kualitas dirinya sebagai kiper berkualitas. Beberapa kali peluang Singo Edan berhasil digagalkan untuk menjaga asa meraih kemenangan. Peluang juara terbuka lebar saat itu, sehingga klub memberikan apresiasi berupa bonus atas usaha dan kerja keras membela Bali United.

Nadeo pun angkat bicara soal bonus yang diperolehnya itu, dimanfaatkan untuk keperluan keluarganya. Nadeo menganggap keluarga jadi kunci utama kesuksesannya memberikan catatan prestasi untuk Serdadu Tridatu.

"Kalau dapat bonus yang pasti untuk keperluan keluarga, orangtua, istri dan anak. Ini yang paling harus diutamakan,” tutur Nadeo Winata, Rabu (20/4).

Saat ini Nadeo dan anggota skuad Serdadu Tridatu lainnya menjalani masa libur dari latihan dan kompetisi. Namun program latihan sudah diberikan tim pelatih dan direncanakan tim akan berkumpul setelh Hari Raya Idul Fitri.

Pada musim selanjutnya Nadeo Argawinata dipastikan akan menjadi andalan Bali United dibawah mistar gawang. Hal itu karena satu kiper Bali United Rakasurya Handika masih minim pengalaman di kompetisi tertinggi Indonesia. Dia hanya diturunkan saat Bali United menghadapi Persik Kediri.

Sedangkan kiper Bali United lainnya Muhammad Ridho memuji penampilan Nadeo. Dia menilai Nadeo kiper yang memiliki performa di atas rata-rata. Maka tidak salah Nadeo jadi kiper Timnas Indonesia.

"Kalau saya bilang, Nadeo adalah penjaga yang punya kemampuan diatas rata-rata dan layak bermain di luar negeri,” tegas M. Rido. *dek

Komentar