nusabali

Pengumuman Kelulusan Siswa SMA Dijadwalkan 5 Mei

  • www.nusabali.com-pengumuman-kelulusan-siswa-sma-dijadwalkan-5-mei

AMLAPURA, NusaBali
Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Negeri Karangasem, Wayan Sugiana, mengungkapkan pengumuman kelulusan ujian sekolah (US) dijadwalkan pada Kamis (5/5) mendatang.

Bertepatan dengan pengumuman hasil US, SMAN 2 Amlapura juga menggelar acara perpisahan. Khusus jadwal perpisahan siswa menjadi wewenang masing-masing sekolah. SMAN 2 Amlapura menggelar perpisahan bertepatan dengan pengumuman US untuk memudahkan mendatangkan siswa.

Wayan Sugiana yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura mengatakan, pengurus OSIS sudah mempersiapkan acara perpisahan. Peserta US SMAN 2 Amlapura sebanyak 358 siswa. Masing-masing dari jurusan Bahasa sebanyak 55 siswa, jurusan IPA sebanyak 196 siswa, dan jurusan IPS sebanyak 107 siswa. “Syukur sudah bisa menggelar pembelajaran tatap muka PTM) sehingga bisa mendatangkan siswa saat pengumuman dan perpisahan. Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas,” ungkap Wayan Sugiana, Rabu (20/4).

Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana menggelar perpisahan siswa pada Sabtu (7/5). “Saat acara perpisahan siswa kelas XII juga dapat salinan nilai agar bisa digunakan sebagai syarat administrasi melanjutkan mendaftar di perguruan tinggi,” ungkap Marta Ariana. Begitu juga Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik merencanakan perpisahan siswa di halaman sekolah, Jalan Sudirman, Sabtu (7/4). Perpisahan dengan mengundang siswa kelas XII sebanyak 180 siswa. Siswa diberikan medali, majalah sekolah, dan salinan nilai.

“Tradisi di SMA PGRI, setiap siswa yang tamat dapat medali dan majalah sekolah untuk kenang-kenangan,” ungkap Ketut Jelantik. Ketut Jelantik menambahkan, siswa yang berprestasi dengan nilai 10 besar juga mendapatkan penghargaan dari sekolah. *k16

Komentar