nusabali

Jelang Operasi Ketupat, Kapolres Matur Piuning di Pura Dang Kahyangan Indrakusuma

  • www.nusabali.com-jelang-operasi-ketupat-kapolres-matur-piuning-di-pura-dang-kahyangan-indrakusuma

NEGARA, NusaBali
Jelang Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran 2022, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengadakan persembahyangan di Pura Dang Kahyangan Indrakusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana pada Buda Umanis Kulantir, Rabu (20/4).

Persembahyangan untuk matur piuning ini bertujuan memohon agar pelaksanaan Operasi Ketupat nanti dapat berjalan aman dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon, beserta sejumlah jajaran perwira Polres Jembrana dan Polsek Melaya. Kedatangan Kapolres Jembrana beserta rombongan disambut oleh Mangku Gede Pura Dang Kahyangan Indrakusuma Jero Mangku I Made Sukadana.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Juliana serta rombongan melaksanakan persembahyangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Usai persembahyangan bersama, Kapolres Jembrana memberikan punia yang diterima langsung oleh Jero Mangku I Made Sukadana.

AKBP Juliana mengatakan, persembahyangan ini dilakukan utuk matur piuning jelang pelaksanaan Operasi Ketupat. “Kita mendoakan agar pelaksanaan Operasi Ketupat nanti dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” ucap AKBP Juliana.

Untuk Operasi Ketupat rencananya digelar pada Kamis (28/4) mendatang. Dalam menghadapi Operasi Ketupat nanti, Polres Jembrana menyiapkan sebanyak 280 personel untuk pengamanan arus mudik ataupun arus balik. “Selain 280 personel itu, kami juga ada pengamanan objek-objek vital lain dan ada penambahan melalui kegiatan yang ditingkatkan dengan 207 personel. Jadi total ada sebanyak 487 personel. Kemudian juga ada back up Polda dan Brimob,” ujarnya. *ode

Komentar