nusabali

Sunarta Target Rebut Satu Fraksi di Pileg 2024

Pasca Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Badung

  • www.nusabali.com-sunarta-target-rebut-satu-fraksi-di-pileg-2024

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Ketua II DPRD Badung I Made Sunarta terpilih kembali menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Badung periode 2022-2027, hasil Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat se-Bali yang telah dilaksanakan, Selasa (19/4) lalu.

Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Sunarta menargetkan DPC Demokrat Badung bisa merebut satu fraksi di DPRD Badung. Sunarta terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Demokrat Badung untuk periode 2022-2027. Dia menuturkan, sejatinya sebelum Muscab ada beberapa calon yang ikut bursa pencalonan. Namun setelah dilakukan konsolidasi di tingkat bawah, akhirnya menyetorkan satu nama saja untuk dibawa ke Muscab. Atas kepercayaan para kader, Sunarta pun mengucapkan terima kasih.

“Kepercayaan ini adalah amanah dan saya akan menjalankan amanah ini dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada DPAC kecamatan se-Badung yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada saya dalam memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Badung,” ujar Sunarta di Gedung DPRD Badung, Rabu (20/4).

Amanah dari partai, lanjut Sunarta, agar Partai Demokrat Badung turut berpartisipasi lebih banyak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gumi Keris pada tahun-tahun mendatang. Karena itu, Sunarta menilai sangat diperlukan kerja keras dan solidaritas untuk melaksankan tugas-tugas partai.

“Ini adalah amanah, sehingga Partai Demokrat di Kabupaten Badung lebih banyak bisa berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Partai Demokrat memiliki tagline peduli dan berbagi, yakni bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” kata Sunarta yang juga Bendesa Adat Abianbase, Kecamatan Mengwi ini.

Dengan lebih banyak berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badung, Sunarta menambahkan, Partai Demokrat secara langsung akan menambah ‘warna’ dalam menjalankan roda pemerintahan di Gumi Keris. Sunarta menganalogikan dalam pemerintahan harus disertai banyak warna. Ibarat vas bunga.

“Ibarat vas bunga, tidak elok kalau di pemerintahan hanya ada satu warna. Dengan kehadiran Partai Demokrat, pemerintahan akan berjalan lebih efektif, seimbang dan sangat bagus untuk masyarakat. Keterwakilan masyarakat juga tidak pada satu warna,” kata Sunarta.

Untuk itu, ketika disinggung soal target Partai Demokrat Badung di Pileg 2024, Sunarta mengaku harus bekerja keras bersama pengurus dan kader, agar perolehan suara dan kursi di DPRD Badung meningkat. Minimal bisa merebut satu fraksi di DPRD Badung. “Kami optimis menambah jumlah kursi di legislatif Badung tahun 2024. Minimal memiliki satu fraksi tersendiri di Kabupaten Badung. Demokrat menang pemilu 2024, AHY pastinya RI 1,” tandasnya. *ind

Komentar