nusabali

Sejumlah Siswa Absen Ujian Sekolah

  • www.nusabali.com-sejumlah-siswa-absen-ujian-sekolah

BANGLI, NusaBali
Siswa SMP di Bangli mengikuti ujian sekolah sejak Senin (18/4). Peserta yang terdaftar mengikuti ujian sekolah sebanyak 3.642 siswa dari 28 sekolah.

Namun sejumlah siswa absen karena sakit. Siswa yang absen dijadwalkan mengikuti ujian susulan. Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nengah Wikrama, mengatakan ujian sekolah untuk siswa kelas IX mulai 18-23 April.

Ujian sekolah hari kedua, sebanyak empat siswa absen karena sakit. Mantan Kasek SMPN 1 Susut ini menegaskan,ujian susulan dijadwalkan pada 25-30 April mendatang. Disdikpora Bangli melakukan monitoring ujian sekolah di beberapa sekolah, salah satunya SMPN 1 Bangli. Terpisah, Kasek SMPN 1 Bangli, I Wayan Agus Adi Wiguna mengatakan, seluruh peserta ujian hadir 100 persen. Setiap harinya ada dua mata pelajaran yang diujikan.

“Peserta sebanyak 315 siswa. Selama dua hari ini pelaksanaan ujian berjalan lancar. Mudah-mudahan sampai hari terakhir berjalan dengan baik,” harap Agus Adi. Dikatakan, ujian sekolah di SMPN 1 Bangli ditinjau Kadisdikpora Bangli, Komang Pariarta. “Baru berjalan dua hari, Kadisdik mengharapkan kami tetap kompak dan pelaksanaan ujian sekolah juga optimal,” ujar Agus Adi. *esa

Komentar