nusabali

206 CPNS Terima SK

  • www.nusabali.com-206-cpns-terima-sk

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 206 orang CPNS dan PPPK Guru formasi tahun 2021,di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung, Selasa (19/4).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung, I Komang Susana, mengatakan sebanyak 206 pelamar dinyatakan lulus seleksi setelah mendapatkan persetujuan teknis penetapan Nomor Induk Pegawai dari Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara Denpasar. Selanjutnya ditetapkan dengan Keputusan Bupati Klungkung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 dan mulai bertugas per 19 April 2022.

Selain pengangkatan CPNS dari formasi umum, dilaksanakan juga pengangkatan CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Transfortasi Darat (STTD) sejumlah 3 orang, serta pengangkatan CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) sejumlah 6 orang, dengan penempatan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan proses rekrutmen dilakukan secara online, maka tidak ada istilah permainan atau kecurangan. Pihaknya menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS yang telah lulus, karena berkat usaha keras dan kecerdasan masing masing telah berhasil menyisihkan kompetitor lain. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dan sulitnya mendapat pekerkerjaan.

"Sekarang anda sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Klungkung, mari bersama-sama menuntaskan permasalahan dan menggali potensi yang ada. Dari manapun anda, ini adalah NKRI maka tidak boleh main main dengan komitmen yang telah dipilih. Bertugaslah dengan sebaik baiknya," ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini, meminta tanamkan rasa miliki terhadap Kabupaten Klungkung dengan apa adanya. Meskipun Klungkung wilayahnya kecil namun memiliki potensi yang besar.*wan

Komentar