nusabali

Bali United U-18 Ingin Cetak Gol Hadapi Timnas All Star U-20

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-ingin-cetak-gol-hadapi-timnas-all-star-u-20

JAKARTA, NusaBali
Lawan Tim Indonesia All Star U-20,  tim Bali United U-18 hanya ingin mencetak gol untuk mengakhiri kiprahnya di International Youth Championship (IYC) 2021, dalam laga perebutan posisi ketiga, di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa (19/4) sore ini.

Skuat U-18 Bali United sendiri gagal merebut satu poin pun pada fase penyisihan IYC 2021. Dari tiga pertandingan, juara EPA Liga 1 U-18 2021 itu selalu mengalami kekalahan. Bahkan mereka juga  gagal mencetak satu gol.

I Made Putra Kaicen dkk takluk dari Atletico Madrid U-18 dengan skor 0-5, kalah 0-3 dari Indonesia All Star U-20  dan, terakhir disikat 0-4 di tangan Barcelona U-18, pada Minggu (17/4). Hasil tersebut membuat Bali United U-18 di dasar klasemen IYC 2021 dan akan memperebutkan posisi ketiga turnamen dengan Timnas U-18 All Star di JIS.

Terkait pencapaian tim Bali United U-18, asisten pelatih Sandhika Pratama mengakui ketiga pesaing timnya di IYC 2021 memang memiliki kualitas di atas anak-anak asuhnya. Namun, kata Sandika, timnya tidak akan menyerah begitu saja karena masih ada laga terakhir di IYC 2021, lawan Timnas All Star U-20 .

"Kami akan mempersiapkan tim dengan baik untuk laga terakhir agar setidak-tidaknya bisa membuat satu gol di turnamen ini," kata Sandhika.

Lebih jauh Sandhika Pratama mengatakan, pengalaman berlaga di International Youth Championship (IYC) 2021 menjadi bekal berharga bagi skuadnya menuju musim baru Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18.

Menurut Sandhika, salah satu yang dapat ditiru dari dua tim Eropa di IYC 2021, Barcelona dan Atletico Madrid adalah soal dasar-dasar bermain sepak bola. Kedua tim tersebut dinilai Sandhika memiliki kemampuan dasar seperti mengoper, gerakan tanpa bola dan pemahaman taktik yang sangat baik.

"Itu contoh bagi kami. Bukan cuma untuk pemain, tetapi pelatih juga," kata Sandhika.  Sementara itu, timnas All Star U-20 ingin ingin mengakhiri kiprah di Internation Youth Championship (IYC) 2021 dengan kemenangan atas U-18 Bali United, Selasa (19/4) petang ini. Bahkan pelatih Timnas All Star U-20 Ilham Romadhona ingin timnya tidak menganggap remeh Bali United. Lalu bertanding sesuai rencana.

Ilham menegaskan dirinya tidak mau situasi seperti saat mereka kalah 1-2 dari U-18 Atletico Madrid, Minggu (17/4) malam, terulang.

Dalam laga itu, kata Ilham Romadhona, para pemainnya beberapa kali lengah yang akhirnya dimanfaatkan Atletico Madrid untuk mencetak gol. *ant

Komentar