nusabali

Pelatihan Kepemimpinan BKPSDM Bali Studi Lapangan di Klungkung

  • www.nusabali.com-pelatihan-kepemimpinan-bkpsdm-bali-studi-lapangan-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan II BKPSDM (Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Bali studi lapangan di Klungkung.

Rombongan diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Senin (18/4). Koordinator rombongan dari BKPSDM Provinsi Bali I Wayan Sumarajaya mengatakan kunjungan studi lapangan tersebut merupakan pertama kali di tahun 2022. Tujuan kunjungan yakni mengantarkan peserta agar mengenal dan memahami program-program inovasi unggulan di Klungkung. Selain itu, mendorong pemulihan pariwisata di tengah situasi Covid-19 khususnya di Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida. Kegiatan tersebut selama empat hari, diikuti 30 orang. "Mudah-mudahan kerja sama yang baik antara Pemkab Klungkung dengan Pemprov Bali dapat terus terjalin," harap Sumajaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta memperkenalkan program inovasi unggulan Kabupaten Klungkung, salah satunya program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center. Dia menyebut, program ini sudah pernah dikunjungi dan diapresiasi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa.

Bupati Suwirta berharap para peserta bisa mengikuti studi lapangan ini dengan mencermati progres pembangunan,  di bidang pariwisata, koperasi, lingkungan hidup, dan yang lain. “Hal-hal yang baik dan bermanfaat silahkan diambil, yang masih kurang, mari kita pergunakan sebagai koreksi," kata Bupati Suwirta.

Dalam bidang pariwisata, Bupati Suwirta mengaku sudah menata satu per satu destinasi di Nusa Penida, termasuk Nusa Lembongan. Dihadapan para peserta, Bupati Suwirta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sudah memilih Kabupaten Klungkung sebagai locus studi lapangan ini. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengisi diri. Bupati Suwirta meminta para peserta membentuk team work yang kuat agar nanti bisa menciptakan inovasi. "Mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan ini, apa yang didapat di Klungkung dapat bermanfaat dan bisa menciptakan inovasi di tempat masing-masing," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar