nusabali

Dulang Mangap dan Sidayu Tojan Dibantu Mobil Kijang Tua

  • www.nusabali.com-dulang-mangap-dan-sidayu-tojan-dibantu-mobil-kijang-tua

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan hibah barang milik daerah, berupa dua unit mobil, di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Senin (18/4).

Hibah diserahkan kepada DPC Jagabaya Dulang Mangap Kabupaten Klungkung, dan Desa Adat Sidayu Tojan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan.  Dua mobil tersebut yakni Toyota Kijang tahun 1991 dan tahun 1995.

"Pemkab Klungkung menyerahkan bantuan dua unit mobil operasional berupa Toyota Kijang. Mobil ini sudah sangat tua sekali," ujar Bupati Suwirta, didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra.

Bupati Suwirta menambahkan dibandingkan melelang mobil ini, tentu lebih bermanfaat jika mobil ini diberikan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan. Melihat kondisi mobil saat ini yang terlihat catnya sudah banyak yang pudar, tentu masih banyak yang perlu diperbaiki agar kembali terlihat bagus dan terawat. "Hanya ini yang bisa kami bantu, tolong perbaiki jika ada yang mengalami kerusakan. Mudah-mudahan mobil ini dapat bermanfaat untuk operasional sehari-hari maupun kegiatan upacara agama," harap Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini juga meminta agar mobil ini nantinya benar-benar bisa dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Usai menyerahkan bantuan mobil tersebut, Bupati Suwirta bersama OPD terkait juga meninjau beberapa kondisi mobil operasional di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung.

Sebelumnya, Pemkab Klungkung melelang 71 unit, yakni 61 unit sepeda motor dan 10 unit mobil, kondisinya sebagian besar sudah rusak berat. Dari target nominal lelang Rp 178.200.000 untuk 71 unit kendaraan yang dilelang, Pemkab berhasil mengumpulkan uang lelang Rp 296.700.000. *wan

Komentar