nusabali

Hantam Mobil, Ninja Terbakar di Bypass IB Mantra

  • www.nusabali.com-hantam-mobil-ninja-terbakar-di-bypass-ib-mantra

GIANYAR, NusaBali.com - Sebuah kecelakaan hebat melibatkan sepeda motor Kawasaki Ninja dan mobil Daihatsu Terios di simpang Bypass IB Mantra Banjar Pering, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar pada Senin (18/4/2022) malam.

Hantaman dahsyat ini membuat Ninja nopol N-6763-KD terbakar.  Pengendara Ninja yang belum diketahui identitasnya ini juga mengalami sejumlah luka serius dan langsung dilarikan ke RS Kasih Ibu Saba di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh.  Pengendara Ninja ini dalam kondisi kritis tak sadarkan diri, hanya ditemukan selembar STNK atas nama Iis Winarsih.

Informasi dihimpun, sebelum kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, mulanya mobil yang dikemudikan oleh I Made Ruta, melaju dari arah timur ke barat. Sampai di persimpangan, mobil hendak belok kanan menuju Utara ke Jalan Raya Pering. 

Setelah memastikan arus lalu lintas sepi di simpang yang tidak ada traffic light tersebut, pengemudi mobil asal Banjar Tengah, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang pun melaju. Namun apes, secara tiba-tiba muncul Kawasaki Ninja warna hijau melaju kencang dari arah barat. Diduga pengendara Ninja sudah berusaha ngerem. Terdengar dari suara dengungan yang cukup menghebohkan warga sekitar, namun akhirnya tabrakan tak terelakkan.

Salah seorang warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian, I Ketut Warka, mendengar suara mendengung Kawasaki Ninja dari jalur utama dengan kecepatan tinggi dari arah Barat. "Seperti tidak bisa mengerem suara hantamannya keras, saya kaget sampai lemas," ujarnya.

Setelah menghantam mobil, Ninja langsung terpental memutar ke tengah jalan. Seketika api muncul membakar Kawasaki Ninja. "Saya nekat mendekat dan menarik dia dari TKP. Kalau dibiarkan mungkin saja dia ikut terbakar," jelas Warka.

Sementara pengemudi mobil, I Made Ruta, mengatakan dirinya datang dari timur. "Sempat diam sebentar menunggu sepi. Setelah sepi saya belok kanan. Tiba-tiba Ninja kawasaki tersebut dengan kecepatan tinggi datang dari barat. Astungkara saya selamat, teman saya saja yang luka dikit kena percikan kaca," ujarnya. 

Sementara itu, pengendara Ninja masih mendapatkan perawatan intensif di RS Kasih Ibu. Belum diketahui identitasnya. "Tidak ditemukan identitasnya, hanya STNK atas nama Iis Winarsih," ujar seorang Polantas yang bertugas. *nvi

Komentar