nusabali

Tertabrak Truk, Xenia Terdorong lalu Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-tertabrak-truk-xenia-terdorong-lalu-hantam-pohon-perindang

Truk Fuso dengan nomor polisi N 9361 UL menabrak Xenia DK 1445 GW yang terpakir di selatan jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (12/3).

TABANAN, NusaBali
Akibat tabrakan itu, Xenia milik I Dewa Gede Indra Sosiana, 39, mengalami rusak berat, ringsek pada bagian depan dan belakang.

Informasinya, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Sebelum kejadian, Truk Fuso N 9361 UL yang dikemudikan Samsul Arifin, 26, meluncur dari arah timur (Denpasar) menuju Gilimanuk. Setiba di TKP, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor yang berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya. Guna menghindari tabrakan dengan pesepeda motor dari arah berlawanan, sopir Samsul Arifin banting setir ke kiri. Sial, Truk Fuso yang melaju dengan kecepatan tinggi ini justru menabrak pantat Xenia DK 1445 GW.

Akibat tabrakan itu, Xenia DK 1445 GW terdorong ke depan hingga menabrak pohon perindang. Beruntung mobil Xenia itu tanpa pengemudi dan penumpang karena tengah parkir di sisi jalan. Xenia ini pun ringsek muka belakang akibat tertabrak Truk Fuso dan menabrak pohon perindang. Sementara Truk Fuso tanpa muatan itu hanya mengalami penyok pada bagian depan. Truk Fuso berikut sopirnya, Samsul Arifin asal Probolinggo, Jawa Timur  diamankan ke Polsek Kerambitan.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Wayan Suasana membenarkan peristiwa tersebut. Sopir Truk Fuso dengan pemilik Xenia diberikan kesempatan menyelesaikan perkara dengan kekeluargaan. “Sopir Truk kita amankan karena penyebab kecelakaan. Tapi kita berikan kesempatan menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan dengan pemilik Xenia,” terang Kompol Suasana. Ditambahkan, Xenia yang mengalami kerusakan juga diamankan di Mapolsek Kerambitan. * d

Komentar