nusabali

Barcelona Bertekad Bangkit Lawan Cadiz

  • www.nusabali.com-barcelona-bertekad-bangkit-lawan-cadiz

BARCELONA, NusaBali
Berambisi mendongkel Real Madrid dari puncak klasemen LaLiga, Barcelona siap mengalahkan Cadiz pada laga lanjutan di Camp Nou, Selasa (19/4) dinihari Wita.

Kemenangan atas Cadiz, sekaligus sebagai ajang pelampiasan Blaugrana usai disingkirkan klub Jerman Eintracht Frankfur di Liga Europa.

Meski jumpa tim lemah Cadiz yang rawan degradasi, klub asuhan Xavi Hernandez tak boleh menganggap enteng lawan. Pasalnya, klub-klub yang berjuang di zona degradasi selalu punya semangat berlebih keluar dari ‘lubang hitam. Saat ini, Cadiz di posisi 18 dan hanya berjarak 1 poin dari posisi 16 dan 17.

Sementara menjelang laga tersebut, Xavi Hernandez dan stafnya merencanakan satu momen tepat bagi Ansu Fati kembali merumput untuk Barcelona. Ansu Fati absen selama lebih dari 80 hari terakhir karena cedera hamstring

Namun kini Ansu Fati bersiap kembali beraksi menjelang akhir musim. Wonderkid itu mengatakan dirinya sangat menantikan untuk kembali ke starting eleven. "Tim bermain sangat baik. Saya harap saya bisa segera bersama tim," kata pemain yang mewarisi nomor punggung '10' dari Lionel Messi itu.

Sedangkan Presiden Barca Joan Laporta menekankan, Barcelona yang dililit hutang tidak perlu merekrut Erling Haaland karena memiliki Ansu Fati. Namun yang lebih menarik, Laporta mendesaknya untuk tidak terburu-buru comeback.

Ansu Fati dinilai terlalu cepat tampil pada Piala Super Spanyol pada bulan Januari. Saat itu dia baru pulih dari cedera hamstring sekitar 10 hari. Apesnya, dia langsung cedera lagi dan absen selama dua bulan.

Menurut Xavi, Ansu Fati dapat mengambil langkahnya sendiri. Apalagi dia telah melakukan sesi latihan seperti sprint dan shooting. Yang paling penting, saat Fati memberi tahu timnya tentang kesiapannya untuk kembali.

Menurut Mundo Deportivo Xavi dan stafnya memiliki tanggal yang sempurna bagi Fati untuk comeback membela Barcelona. Namun hal itu dapat ditunda Xavi pada 1 Mei saat Blaugrana menghadapi Mallorca di La Liga atau dimajukan lawan Rayo Vallecano pada 24 April dengan kedua pertandingan dimainkan di Camp Nou. *

Komentar