nusabali

Bule Inggris Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • www.nusabali.com-bule-inggris-ditemukan-tewas-gantung-diri

MANGUPURA, NusaBali
Seorang pria berkebangsaan Inggris, Nico Lois Hicks, 28 ditemukan tewas gantung diri di sebuah penginapan Oppy's Guest House, kawasan Banjar Gunung, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (16/4) pukul 13.30 Wita.

Korban kelahiran London 14 April 1994 ini ditemukan tewas oleh temannya Resky Oktavia Siregar dalam kondisi leher terjerat tali. Bule tersebut ditemukan gantung diri di dalam kamar menggunakan tali sepanjang 383 centimeter. Korban sebenarnya hendak check out Sabtu pukul 13.00 Wita dan akan pulang ke negaranya. Namun, hingga pukul 13.26 Wita korban tak kunjung keluar dari kamarnya, hingga kemudian ditemukan tewas.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, Nico sehari sebelumnya sempat pergi ke salah satu tempat hiburan di kawasan Pantai Berawa, Kuta Utara bersama Siregar dan satu temannya lagi bernama Dian Prasstya. Mereka pulang dari tempat hiburan malam Sabtu pagi pukul 05.00 Wita.

Pada pukul 11.00 Wita, Siregar bertemu lagi dengan korban dan bertanya jam berapa akan check out. Pada saat itu korban menjawab pukul 13.00 Wita. Setelah pukul 13.26 Wita, Siregar berniat memanggil korban, namun tidak ada respon. Setelah pintu kamar dibuka, Siregar menemukan korban tergantung dengan tali menjerat lehernya. Kejadian itupun dilaporkan ke aparat kepolisian.

“Pada saat ditemukan korban menggunakan baju kaos warna putih, celana pendek warna hitam, dan kaos kaki warna putih. Korban ditemukan tergantung pada kayu lantai dua. Hasil identifikasi Polres Badung, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Ditemukan bekas jeratan tali pada bagian leher korban,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Minggu (17/4).

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di lokasi TKP, jenazah korban dievakuasi di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. “Terkait penyebab korban gantung diri belum bisa diduga-duga. Informasinya, korban sebenarnya kemarin akan check out dari penginapan itu dan pulang ke negaranya,” kata Iptu Ketut Sudana. *pol

Komentar