nusabali

Tiga Camat Berebut Jabatan Kadis

  • www.nusabali.com-tiga-camat-berebut-jabatan-kadis

Tiga camat di lingkup Pemkab Buleleng ikut bertarung  memperebutkan jabatan Kepala Dinas (Kadis) dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama (JPTP) Eselon II.

SINGARAJA, NusaBali

Tiga camat tersebut masing-masing melamar pada tiga jabatan lowong yang masuk dalam daftar lelang. Mereka adalah Camat Gerokgak Made Juartawan yang melamar sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Camat Sukasada Gusti Ngurah Suradnyana yang melamar di jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dan Camat Buleleng Nyoman Riang Pustaka yang melamar pada jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Buleleng.

Sekretaris Panitia Seleksi JPTP I Gede Wisnawa dihubungi Minggu (17/4) mengatakan sejak pendaftaran seleksi dibuka Senin (11/4) lalu, jumlah pelamar minimal empat orang baru terpenuhi di jabatan Kepala DPAD. Sedangkan di dua jabatan lainnya masing-masing baru satu orang.

“Kami masih menunggu sampai batas akhir pendaftaran besok (Senin (18/4) sesuai jadwal yang telah ditentukan sampai pukul 23.59 Wita. Mudah-mudahan semua sudah terpenuhi minimal di masing-masing jabatan ada empat pelamar,” ujar Wisnawa.

Sementara itu hingga Minggu (17/4) sore, total pelamar yang sudah masuk berkas persyaratan administrasinya sebanyak enam orang. Empat orang melamar di jabatan Kepala DPAD Buleleng. Selain Camat Sukasada Gusti Ngurah Suradnyana, juga ada Kabag Kesra Made Era Octarini, Sekretaris DAPD Putu Dewi Puspitasari dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Ketut Seseni Indrawati.

Sedangkan jabatan Kepala Disdukcapil Buleleng,  baru dilamar oleh Camat Gerokgak Made Juartawan. Hal yang sama juga terjadi di jabatan Kepala DPPKBP3A Buleleng yang baru dilamar oleh satu peserta yakni Camat Buleleng Nyoman Riang Pustaka.

Wisnawa menyebutkan, jika hingga batas waktu terakhir, jumlah pelamar tidak memenuhi batas minimal, maka panitia seleksi akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Sebelumnya diberitakan Pansel melalui surat pengumuman nomor 800/Pansel-JPT/BKPSDM/2022 tentang Pengisian JPT Pratama Lingkup Pemkab Buleleng.

Tiga jabatan Kadis yang dilelang karena lowong.  Jabatan Kadisdikcapil Buleleng kosong, karena Pejabat sebelumnya Ni Putu Reika Nurhaeni dimutasi akhir Maret lalu menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Saat ini jabatan Kadisdukcapil diisi Pelaksana Tugas (Plt) oleh Sekdis Dewa Ketut Mudita.

Sedangkan jabatan Kepala DPAD I Ketut Suweca dan Kepala DP2KBP3A yang dijabat Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan, akan memasuki masa pensiun per 1 Juli 2022 ini. *k23

Komentar