nusabali

Supadma Rudana Minta Relawan Kawal Program CSR

  • www.nusabali.com-supadma-rudana-minta-relawan-kawal-program-csr

DENPASAR,NusaBali
Anggota Komisi VI DPR RI dapil (daerah pemilihan) Bali Putu Supadma Rudana meminta tokoh dan elemen masyarakat mengawal program CSR (Corporate Social Responsibility) BUMN yang telah difasilitasi untuk masyarakat di Provinsi Bali.

“Kita akan perjuangkan dan kawal program CRS BUMN bisa berkelanjutan untuk masyarakat. Karena saat ini perekonomian masyarakat belum benar-benar pulih akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar Supadma Rudana di hadapan ‘Relawan Supadma Rudana Menyamabraya’ di Denpasar, Minggu (17/4) sore.

Program CSR BUMN yang difasilitasi Supadma Rudana dapat diakses melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program ini telah diluncurkan kepada Krama Bali di 9 kabupaten/kota, yang bertujuan membantu masyarakat dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Provinsi Bali.

Program tersebut mulai pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bantuan ribuan sembako untuk masyarakat terdampak langsung pandemi Covid-19, pembagian 1.200 vaksinasi hingga bantuan sarana prasarana/tempat ibadah untuk umat. “Dalam masa pandemi-Covid-19 bantuan sembako, program vaksinasi yang kita luncurkan sangat berarti bagi masyarakat di kabupaten/kota, sehingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat. Kita berharap kedepan relawan tetap mengawal di bawah,” ujar politisi Demokrat asal Desa Peliata, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Kata dia, saat ini pariwisata Bali sudah mulai menggeliat dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali. Regulasi yang diterapkan pemerintah pusat untuk Bali juga ada kemudahan. Salah satunya bebas karantina bagi wisatawan mancanegara masuk Bali.

Selain itu, beberapa event internasional seperti suksesnya pelaksanaan sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-144 yang digelar di Bali, telah memberikan dampak signifikan bagi bangkitnya pariwisata. “Kita bersama pemerintah pusat dan Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI membawa kegiatan IPU ke Bali, kedepan event-event Internasional lainnya kita akan terus dorong supaya digelar di Pulau Dewata,” ujar Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.*nat

Komentar